55 Pendonor Darah Kebumen Terima Penghargaan dari Ganjar Pranowo

55 Pendonor Darah Kebumen Terima Penghargaan dari Ganjar Pranowo (Foto Pipiet PMI Kebumen)
lintas86.com, Boyolali - Sebanyak 55 pendonor dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen menerima penghargaan Donor Darah Sukarela ke 50 dan 75 kali se-Jawa Tengah.

Kegiatan berlangsung di Aula Semar Resto, Mojosongo Kabupaten Boyolali. Senin, (29/05/2023).

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo hadir langsung didampingi Wakil Gubernur H. Taj Yazin Maimoen, Ketua PMI Provinsi Jateng Sarwa Pramana dan seluruh pengurus PMI Kabupaten/Kota yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Kepala Markas dan Kepala UDD seJawa Tengah.

Kegiatan penyerahan penghargaan sekaligus temu donor darah sukarela tersebut disambut antusias oleh ribuan pendonor darah yang sukarela sudah puluhan kali menyumbangkan darah di seluruh PMI Kabupaten/kota se Jawa Tengah.
Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi aksi kemanusiaan berjalan baik dan tidak kenal lelah. Ganjar mendorong agar PMI memfasilitasi anak-anak muda yang terdorong untuk aksi kemanusiaan.

“Seperti yang disebutkan Gus Yasin jumlah pendonor mencapai 1.407 se Jawa Tengah, masyarakat jawa tengah luar biasa. PMI harus dukung penuh. ,”ujar Ganjar Pranowo.

Sementara itu Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto mengatakan, pihak merasa bersyukur dan mengapersiasi para pendonor sukarela sebagai pahlawan kemanusiaan.

“Alhamdulillah pada hari ini kita mengantar para pendonor yang ke 50 dan 75 kali untuk mendapatkan penghargaan langsung dari Gubernur Jawa Tengah,”jelas Sabar.

Menurut Sabar, atas nama pengurus PMI Kebumen pihaknya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pendonor semuanya. Terlihat tahun ini pendonor yang diberi penghargaan jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya

“Luar biasa sekali tahun ini, ini sebagai tanda kemajuan dari optimisme kita.  tahun ini jumlah pendonor yang diberi penghargaan meningkat dari tahun sebelumnya. Sebelumnya 38 pendonor, sekarang capai 55 pendonor. Ini bukti bahwa kesiapan UDD PMI Kebumen untuk menghadapi CPOB dan Akreditasi serta tentunya pahlawan kemanusiaan ini harus semakin banyak di Kabupaten Kebumen   ,”tutur Sabar didampingi Sekretaris PMI Kebumen Muhsinun.

Lebih jauh Sabar menjelaskan, 55 pendonor dari PMI Kabupaten Kebumen terdiri dari 15 orang pendonor 75 kali dan 40 orang pendonor 50 kali.

“Para pendonor yang dikirimkan mengikuti penyerahan penghargaan sejumlah 55 orang. Masing-masing pendonor 75 kali sebanyak 15 orang dan untuk pendonor 50 kali sebanyak 40 orang. Mereka menerima piagam penghargaan yang ditandatangani Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, bingkisan dan souvenir” Ucap Sabar 

“Parjo Darmo Suwito, Asal Purwodadi Kuawarasan (Koordinator Donor) menerima penghargaan secara simbolis dan jabat tangan langsung bersama Gubernur Jawa Tengah dengan kategori pendonor usia tertua diantara 1.407 pendonor Se-Jawa Tengah” Lanjutnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url