Simulasi Bencana Alam PMR SMK Asta Mitra Purwodadi Menginspirasi Siswa Baru untuk Menjadi Relawan Kemanusiaan


lintas86.com, Grobogan  - PMR Wira SMK Asta Mitra Purwodadi menciptakan kehebohan dan menginspirasi siswa baru dalam simulasi bencana alam yang digelar saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kamis, (20/07/2023)
 
Sebanyak 330 siswa baru dengan penuh antusiasme mengikuti kegiatan ini dan terpesona menyaksikan simulasi yang dirancang dengan baik.

Dalam acara tersebut, para anggota PMR Wira SMK Asta Mitra Purwodadi menghadirkan drama berjudul "Gempa Bumi" yang memperlihatkan kejadian yang menyebabkan beberapa korban luka. 

Tim First Aid PMR Wira SMK Asta Mitra Purwodadi turut beraksi memberikan penanganan dari cidera ringan hingga berat. 

Melati, salah satu pengurus PMR, menjelaskan bahwa tujuan dari simulasi ini adalah untuk melatih siswa-siswi baru agar tanggap dan siap menghadapi situasi darurat.

Simulasi penanganan korban bencana ini bertujuan juga untuk menginspirasi siswa-siswi baru SMK Asta Mitra Purwodadi agar tertarik menjadi relawan kepalangmerahan. 

Melalui kegiatan ini, mereka diberikan gambaran tentang pentingnya Palang Merah Remaja (PMR) sebagai wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI (Palang Merah Indonesia) di sekolah. 

PMR menjadi kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan kemanusian di bidang kesehatan dan siaga bencana.

"Simulasi ini tidak hanya mengajarkan siswa-siswi tentang penanganan korban bencana, tetapi juga mengembangkan karakter kepribadian mereka. Kami berharap mereka terinspirasi untuk bergabung dengan PMR dan menjadi relawan PMI di masa depan," kata Melati dengan antusias.

PMR Wira SMK Asta Mitra Purwodadi telah berhasil menciptakan kehebohan dengan kegiatan simulasi bencana alam yang menginspirasi para siswa baru. 

Simulasi ini tidak hanya memberikan pemahaman tentang penanganan korban bencana, tetapi juga membangun semangat kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama. 

Diharapkan, semakin banyak siswa yang tertarik bergabung dengan PMR dan menjadi relawan Palang Merah Indonesia, siap memberikan bantuan dalam situasi darurat dan memperkuat gerakan kepalangmerahan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url