1200 Siswa Al Kamal Kebumen Donasi Kemanusiaan melalui Bulan Dana PMI


lintas86.com, Kebumen - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen kembali menggelar kegiatan Bulan Dana dengan tujuan memaksimalkan peran PMI dalam melayani masyarakat Kabupaten Kebumen.

Kali ini, seluruh siswa dari Yayasan Al Kamal Kecamatan Kuwarasan Kebumen turut berpartisipasi dalam kegiatan Bulan Dana tersebut. Dalam rangka menggalang dana kemanusiaan, sebanyak 1.200 siswa menyumbangkan donasi melalui kupon Bulan Dana PMI, dengan masing-masing kupon bernilai Rp 2.000,-.

Bulan Dana PMI merupakan program rutin yang diadakan setiap tahun oleh PMI, dengan tujuan melibatkan masyarakat dan elemen sekolah dalam meningkatkan kepedulian terhadap persoalan sosial.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Madrasah Mts Nururrohmah, Ustadz Nur Ahmad Zaeni, S.Ag, terhadap program Bulan Dana yang diselenggarakan oleh PMI. Ia menjelaskan bahwa program ini sangat penting karena dapat melatih kepedulian siswa terhadap sesama yang membutuhkan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI atas program Bulan Dana ini. Kami sangat senang karena melalui program ini, siswa-siswi kami dilatih untuk lebih peka terhadap lingkungan sosial dengan memberikan donasi," ujar Zaeni.

Lebih lanjut, Zaeni menjelaskan bahwa siswa-siswi Al Kamal secara rutin melakukan sodaqoh setiap Jumat. Selain itu, mereka juga menggalang donasi untuk konflik di Gaza Palestina pada kesempatan sebelumnya. Donasi yang terkumpul kemudian diberikan kepada PMI Kebumen pada Jumat, 17 November 2023.

Ketua PMI Kebumen, melalui Humas PMI Kebumen, Pipiet hardiyanti mengucapkan, terimakasih atas partisipasi siswa Al Kamal dalam bulan dana kemanusiaan ini.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada 1.200 siswa Al Kamal Kebumen yang telah berpartisipasi dalam Bulan Dana PMI dengan donasi kemanusiaan". Ungkapnya 

"Kontribusi kalian telah membawa sinar harapan dan meningkatkan keberkahan bagi mereka yang membutuhkan,". Jelasnya

"Semoga kebaikan yang kalian lakukan menjadi ladang pahala yang terus mengalir. Teruslah menyebarkan kebaikan di sekitar kita. Terima kasih atas dedikasi dan kepedulian kalian!". (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url