Giovanni Ikuti Pertukaran PMR ke Jepang


lintas86.com, Kebumen - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen delegasikan anggota PMR untuk berangkat ke Jepang dalam agenda pertukaran pelajar kegiatan Palang Merah.

PMI Kabupaten Kebumen mengirim Giovanni Yusuf Haryanto (17 tahun). Giovanni merupakan siswa sekolah SMA N 1 Kebumen 

Anggota PMR dari PMI asal Kabupaten Kebumen mendapat kepercayaan menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam forum palang merah Internasional yang akan dimulai tanggal 17-26 November yang dipusatkan di Mie Chapter dan Tokyo Jepang.

Pelepasan delegasi PMR Ke Jepang dilepas langsung oleh Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla di Markas PMI Pusat ,Jakarta. 

Secara nasional, hanya ada tiga delegasi dari Indonesia yang terpilih untuk berangkat ke Jepang. Tiga delegasi tersebut adalah Giovanni Yusuf Haryanto (Anggota Palang Merah Remaja Kabupaten Kebumen), Maulidyah Nariswari Purwanto (Anggota Palang Merah Remaja Kabupaten Malang), Fazza Mahendra Rahmansyah ( Anggota Palang Merah Remaja Kota Bandung).

Drs. H. Sabar Irianto sebagai ketua PMI Kabupaten Kebumen sangat senang ada perwakilan PMR dari Kabupaten Kebumen yang bisa mengikuti delegasi untuk kegiatan PMR di Jepang tahun ini.

“Alhamdulillah PMI Kabupaten Kebumen tahun ini terlibat dalam pertukaran PMR di Jepang, dan Kebumen menjadi salah satu perwakilan Indonesia dari tiga peserta yang lolos. Semoga ini menjadi pengalalaman yang baik untuk belajar lebih tentang Palang Merah bersama dengan PMR lain di Jepang,” tutur Sabar Irianto.

Selama di Jepang nanti, peserta akan mengikuti berbagai kegiatan seperti kegiatan diskusi, berbagi informasi, bertukar pendapat, pengalaman, budaya serta memberikan ruang gerak pelibatan para remaja sebagai bagian dari kontribusi dalam Gerakan Palang Merah atau Bulan Sabit Merah.

Dengan partisipasi PMI Kabupaten Kebumen yang ikut dalam mengirimkan delegasi pertukaran PMR dengan Jepang diharapkan kedekatan relawan Palang Merah Indonesia dan relawan Palang Merah Jepang akan semakin dekat lagi.

“Dengan adanya pertukaran PMR dari Kabupaten Kebumen ke Jepang, ini menjadi jembatan untuk lebih mempererat hubungan kedekatan antara relawan antara Kabupaten Kebumen dan Jepang semakin baik dan semakin dekat lagi,” tambah Sabar Irianto. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url