PMI Banyuwangi Bekali Siswa SMPN 3 Kalipuro Penyelamatan Mandiri dan Pertolongan Pertama

lintas86.com, Banyuwangi - Dalam rangka kegiatan Bunga Desa (Bupati Ngantor Di Desa) di Kabupaten Banyuwangi, Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi bekerja sama dengan Tagana Masuk Sekolah (TAMASA) menyelenggarakan sosialisasi mengenai Kesiapsiagaan Bencana kepada siswa di Desa Telemung.

Kegiatan diikuti oleh siswa dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2024 di SMPN 3 Kalipuro mulai pukul 07.00 hingga 12.30 WIB.

Kegiatan ini bertujuan untuk meninjau langsung dampak dari program Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

PMI Kabupaten Banyuwangi mengirimkan dua orang fasilitator yang dilengkapi dengan peralatan Pertolongan Pertama dan ambulance sebagai sarana evakuasi.

Pemateri dari PMI Kab. Banyuwangi Andri Kusumajaya, S.A.P. menyatakan, PMI memberikan materi secara teori dan praktik mengenai Penyelamatan Mandiri dan Pertolongan Pertama, 

" Peserta dalam hal ini siswa agar peserta dapat memahami langkah-langkah yang harus dilakukan dalam situasi darurat dan melakukan tindakan penyelamatn mandiri dan pertolongan pertama dengan cepat dan tepat sesuai dengan prosedur yang berlaku,". Ungkapnya

"Semoga dengan diadakannya kegiatan PMI bisa memberikan pengetahuan sejak dini kepada siswa siswi agar mereka mengetahui jika terjadi kondisi darurat bisa menyelamatkan diri sendiri bahkan orang lain yang ada disekitarnya yang menjadi korban sehingga bisa mengurangi adanya korban jiwa, dan materi yang telah disampaikan oleh PMI Banyuwangi bermanfaat bagi peserta dan lingkungannya,". Tambahnya

Peserta sosialisasi merasa materi yang disampaikan sangat berharga, karena fasilitator memberikan bimbingan dengan sabar dan santai sehingga peserta dapat memahami langkah-langkah yang harus dilakukan dalam situasi darurat.

"Materi yang disamaopaikan sangat berharga karena fasilitator memberikan bimbingan dengan sabar santai sehingga peserta bisa memahmi langkah langkah yang harius dilakukan jika terjagi sesuatu yang membutuhkan pertolongan pertama,". Ungkap seorang peserta Arif Siswa SMPN 3 Kalipuro. (min)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url