Donor Darah, PSMTI Kabupaten Pasuruan Sumbang 50 Kantong



lintas86.com, Pasuruan - Puluhan warga Kabupaten Pasuruan turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) pada hari Senin, tanggal 25 Maret 2024.
 
Acara ini berlangsung di PSMTI Kabupaten Pasuruan dan diikuti oleh 50 peserta.

Meskipun demikian, terdapat 2 peserta yang tidak diperbolehkan untuk mendonorkan darah mereka. Salah satunya dikarenakan tingkat hemoglobin yang rendah, sementara satu peserta lainnya memiliki tekanan darah yang rendah. Kedua peserta tersebut tidak memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah kali ini.

Namun, hal tersebut tidak mengurangi semangat para peserta yang berhasil mendonorkan darah mereka. Sebanyak 50 peserta berhasil menyumbangkan darah mereka untuk membantu sesama yang membutuhkan. 

Mereka melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan untuk memastikan bahwa kesehatan mereka memadai untuk melakukan donor darah.

Soni Sumarsono, staf PMI Kabupaten Pasuruan, mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan empati dari masyarakat Kabupaten Pasuruan terhadap sesama. 

Dengan mendonorkan darah, para peserta diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi yang membutuhkan, seperti korban kecelakaan, pasien yang menjalani operasi, atau penderita penyakit yang membutuhkan transfusi darah.

PMI sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas kegiatan donor darah ini, memberikan apresiasi kepada semua peserta yang telah berpartisipasi. 

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga stok darah di PMI Kabupaten Pasuruan agar tetap mencukupi kebutuhan masyarakat.

Semoga kegiatan donor darah ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi sesama. 

Mari terus jaga kesehatan dan kesediaan untuk membantu sesama, karena dengan bersedekah kita dapat memberikan dampak positif yang besar bagi kehidupan orang lain. 

Terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Semoga kebaikan yang telah dilakukan akan mendapatkan balasan yang berlipat ganda. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url