UNIDA Gontor Berangkatkan KKN Internasional di Malaysia


lintas86.com, Ponorogo - Unida Gontor Rabu (6/3/2024), Divisi Pengabdian Masyarakat,Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNIDA Gontor mengadakan pemberangkatan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional Perdana di Malaysia.

KKN Perdana ini diikuti oleh mahasiswa/mahasiswi sejumlah 50 orang. Terdiri dari 19 mahasiswa dan 31 mahasiswi, yang didampingi oleh 5 Dosen Pembimbing Lapangan yakni Al-Ustadz M. Kurnia Rahman Abadi, S.E., M.M., Al-Ustadz FarismaJiatrahman, S.H.I., M.Pd., Al-Ustadz Wahyu SeptriantoS.Ag., M.Ag, Al-Ustadz Salman Alfarizi, M.Pd, dan Al-Ustadzah Nindhya Ayomi Delahara, S.Ag., M.Pd.

Awal pemberangkatan dimulai dari Kampus A dan C pada pukul 05.00 WIB menuju Bandara International Juanda, Surabaya. 

Pemberangkatan menuju Malaysia diawali dengan do’a bersama peserta KKN putra dan putri beserta para dosen pembimbing kemudian di lanjutkan dengan perfotoan bersama. 

“Harapannya, perjalanan pada hari ini lancar dan tidak ada kendala, dan mudah-mudahan semua peserta KKN diberikan keberkahan dari setiap pergerakannya dalam rangka memberikan manfaat untuk masyarakat global” Ujar Kurnia Rahman Abadi dosen pembimbing lapangan.

Peserta KKN Internasional tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 16.00 waktu Malaysia. 

Sesampainya di Bandara Kuala Lumpur Internasional Airport (KLIA), kegiatan inipun dilanjutkan dengan sholat berjama’ah dan makan malam.

Wahyu selaku koordinator KKNI Malaysia menjelaskan KKNI ini bertujuan melatih mahasiswa mengabdi di kancah global. KKNI Malaysia perdana ini bekerjasama dengan KBRI, IIUM dan USIM di tanggal 7-23 Maret 2024. 

“Alhamdulillah persiapan mulai awal di Unida sampai ditempat lokasi di Malaysia berjalan lancar. Mudah mudahan se pulang dari KKNI bisa memberi manfaat yang besar,”ujar Wahyu. (aw/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url