Donor Darah,Transmart Kediri Himpun 36 Kantong


 

lintas86.com, Kediri - Sebanyak 41 orang telah berpartisipasi dalam kegiatan Mobile Unit Donor Darah (UDD) yang diselenggarakan oleh PMI Kota Kediri pada Sabtu, 30 Maret 2024 di Transmart Kediri. Namun, dari jumlah tersebut, sebanyak 5 orang harus ditolak untuk mendonorkan darah mereka.

Dari 5 orang yang ditolak, 3 di antaranya memiliki kadar Hemoglobin (HB) yang rendah, 1 orang memiliki tekanan darah (TD) yang rendah, dan 1 orang sedang dalam masa menyusui. Meskipun hal ini sedikit mengurangi keberhasilan kegiatan donor darah tersebut, namun 36 orang lainnya berhasil menjadi pendonor yang sukses.

Dari 36 pendonor yang berhasil, terdapat sebanyak 10 orang golongan darah A, 7 orang golongan darah B, 16 orang golongan darah O, dan 3 orang golongan darah AB. Keberhasilan ini tentu membawa dampak positif bagi kegiatan donor darah yang diadakan oleh PMI Kota Kediri.

wahyu Purnama Wijaya, PMI Kota Kediri, mengatakan, donor darah merupakan kegiatan yang sangat penting untuk membantu menyelamatkan nyawa orang-orang yang membutuhkan. 

Dengan keberhasilan dalam kegiatan ini, diharapkan bahwa stok darah di PMI Kota Kediri dapat terus terjaga dan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah bagi pasien-pasien yang memerlukannya.

Semoga kegiatan donor darah ini dapat terus dilakukan secara rutin dan semakin banyak masyarakat yang peduli untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang begitu mulia ini. Jangan lupa bahwa setetes darah yang Anda sumbangkan dapat memberi harapan dan menyelamatkan nyawa seseorang. Terima kasih kepada semua pendonor yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Mobile Unit Donor Darah ini. (min)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url