H. Imam Utomo: Luar Biasa! PMI Ponorogo Raih Nilai Akreditasi Sangat Bagus




lintas86.com,  Surabaya - Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur menggelar acara Halal Bihalal 1445 Hijriyah di Gedung BK3S Surabaya pada Rabu (24/4/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai pengurus PMI Jawa Timur dan PMI Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, serta perwakilan dari Bank Jatim. 

Dalam acara tersebut, Ustadz KH. Moch. Toha diundang untuk memberikan hikmah Idul Fitri, yaitu pentingnya manusia untuk tidak sombong karena segala yang dimiliki adalah anugerah dari Allah SWT.

Acara Halal Bihalal ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Abdullah Nafiq - Ahmad Binori sebagai pembukaan. H. Imam Utomo S, Ketua PMI Jawa Timur, serta Dr. Rasiyo, Sekretaris Dewan Kehormatan PMI, turut hadir dalam acara tersebut. 

Dalam sambutannya, H. Imam Utomo menyampaikan harapan bahwa keluarga besar PMI Jawa Timur dapat bekerja lebih baik ke depannya melalui acara Halal Bihalal ini. 

Ia juga menyampaikan kebanggaannya terhadap PMI Ponorogo yang telah selesai menjalani proses akreditasi dengan nilai yang sangat bagus, yaitu 92,4. Nilai ini melebihi akreditasi PMI Jawa Timur secara keseluruhan yang hanya mencapai 84,4.

Selain itu, H. Imam Utomo juga menyampaikan bahwa ke depannya, 38 PMI se-Jawa Timur akan menjalani proses akreditasi yang dilakukan oleh PMI pusat, termasuk Unit Donor Darah (UDD).

Ia memberikan apresiasi terhadap keberhasilan PMI Sidoarjo yang telah mendapatkan sertifikasi CPOB (Cara Pembekuan Organisasi dan Biaya).
 
Ia juga menyarankan agar PMI lainnya dapat meniru langkah PMI Sidoarjo dalam mempersiapkan segala dokumen dan persyaratan yang diperlukan.

H. Imam Utomo menegaskan bahwa PMI harus terus bekerja dan mempersiapkan segala dokumen yang diperlukan dalam proses akreditasi. 

Ia juga menyampaikan kebanggannya terhadap PMI Ponorogo yang telah meminta untuk diperiksa lebih awal dan berhasil meraih hasil yang sangat bagus. Tahun ini, proses akreditasi akan dilakukan lebih banyak lagi untuk PMI di Jawa Timur. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url