Lebaran, PMI Gresik Siaga 24 Jam




lintas86.com
Gresik  - Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama perayaan Lebaran, Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gresik telah berdiri siaga sebagai Tim Kesehatan POS PAM Lebaran 2024. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 8 hingga 14 April 2024, di Pendopo Alon-Alon Gresik.

Ketua PMI Kabupaten Gresik, Achmad Nadlir, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan POS PAM Lebaran ini adalah untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan selama periode perayaan Lebaran. Dengan kehadiran relawan dan petugas kesehatan di titik-titik strategis, diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gresik selama momen penting ini.

PMI Kabupaten Gresik berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat, bukan hanya selama perayaan Lebaran, tetapi juga dalam berbagai kegiatan kemanusiaan lainnya di masa yang akan datang.

Beberapa titik POS PAM Lebaran telah ditetapkan di Kabupaten Gresik, seperti di POS PAM Alon-Alon Gresik, POS PAM di Masjid Ahmad Dahlan, POS PAM Duduk Sampeyan, dan POS PAM Kemarin. Kolaborasi antara PMI, PPI, Dinas Kesehatan, POLRES, SATPOL PP, dan OPD lainnya telah berjalan dengan baik untuk memastikan kelancaran operasional POS PAM tersebut.

Sementara itu, Agustin Halomoan Sinaga, Ap., M.Si selaku Kasatpol PP Kabupaten Gresik, memberikan semangat dan dukungan kepada para petugas yang terlibat dalam kegiatan tersebut saat melakukan peninjauan. 

Beliau menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan kenyamanan selama perayaan Lebaran.

Alhamdulillah, kegiatan POS PAM Lebaran ini telah berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Gresik. Semoga kegiatan ini terus memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url