PMI Jatim Bangun Temporary Shelter untuk Korban Gempa di Bawean




lintas86.com, Gresik - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur mendirikan bangunan Temporary Shelter yang berada di Dusun Bangsal Desa Dekat Agung Kecamatan Sangkapura Kabupaten Gresik. Selasa,(9/4/2024). 

PMI Provinsi Jawa Timur yang telah mendirikan shelter sejak tanggal 2 April 2024 hingga sekarang ini. Tim shelter yang berjumlah 9 orang melaksanakan Pembangunan di Desa Dekat Agung dengan total yang dibangun berjumlah 5 Bangunan.

Temporary shelter ini merupakan bangunan yang di desain sebagai bangunan yang aman dari gempa, dan terbuat dari terpal serta bambu. Selain itu, temporary shelter juga dilengkapi oleh penyekat yang bisa digunakan masyarakat untuk beristirahat di dalam ruangan.

PMI Provinsi Jawa Timur sampai dengan tanggal 9 April 2024 sudah membangun di beberapa titik wilayah di Bawean yang terdiri dari Kecamatan Tambak dan Sangkapura berjumlah 12 Temporary Shelter. Tak hanya itu, PMI Provinsi Jawa Timur juga membagikan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak gempa bumi berupa beras, minyak goreng serta kurma.

Andris Rufiyanto Kepala Bidang Pelayanan PMI Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa tim Relawan PMI Provinsi Jawa Timur saat ini melaksanakan kegiatan pembuatan temporary shelter, sampai dengan saat ini yang telah didirikan berjumlah 12 unit. Ia juga menambahkan bahwa setelah hari raya idul fitri PMI Provinsi Jawa Timur juga menambahkan personil di Bidang Psichosocial Support Program (PSP).

Dengan menambahkan PSP guna sebagai merubah perilaku masyarakat setempat supaya tidak trauma untuk kembali lagi ke rumah masing-masing pasca gempa.

Sedangkan Hasan Ulman yang merupakan warga Desa Dekat Agung yang mendapatkan rumah temporary shelter menambahkan saya mengucapkan terimakasih kepada PMI Provinsi Jawa Timur yang sudah membantu membangunkan Temporary shelter dengan adanya pembangunan tersebut saya bisa beristirahat di dalam bangunan karena rumah yang saya tempati sebelumnya rusak. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url