PMI Lumajang Gelar Donor Darah di Pasrujambe



lintas86.com, Lumajang - Dalam upaya memenuhi stok darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lumajang mengadakan kegiatan donor darah keliling. Senin, (29 April 2024)

Kegiatan ini dipusatkan di Kecamatan Pasrujambe dengan target terpenuhinya 40 kantong darah.

Sekretaris Camat Pasrujambe sekaligus ketua PMI Kecamatan Pasrujambe, Shela Fazri, S.STP, MM, menyampaikan bahwa masyarakat Kecamatan Pasrujambe siap berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

"Untuk memenuhi kekurangan darah di Kabupaten Lumajang, masyarakat Pasrujambe bersedia menyumbangkan darahnya dengan sukarela. Karena bagi kami, berbagi tidak harus dengan materi," ujar Shela.

Menurut Shela, kegiatan ini sangat penting mengingat banyaknya kasus demam berdarah di Kabupaten Lumajang. 

"Kegiatan ini juga rutin kami laksanakan setiap tiga bulan sekali," tambahnya.

Ketua PMI Kabupaten Lumajang, Budi Santoso, SH, M.Si, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PMI Kecamatan Pasrujambe yang rutin melaksanakan kegiatan donor darah. 

"Kami juga berharap PMI kecamatan lain dapat mengikuti kegiatan serupa agar stok darah PMI Kabupaten Lumajang selalu ada," harap Budi.

Tambahan informasi diterima bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Polindes dan masyarakat desa, dengan PMI Kecamatan memantau jalannya kegiatan. Ini menunjukkan betapa pentingnya peran serta masyarakat dalam upaya menjaga ketersediaan stok darah di Kabupaten Lumajang. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url