SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo Raih Dua Juara di LKS Jatim




lintas86.comMalang - SMK NU Sunan Ampel (SMK NUSA) Poncokusumo kembali meraih prestasi gemilang dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Timur. Pada Jumat, 26 April, sekolah yang beralamat di Jalan Raya Subandi ini berhasil mempertahankan dua gelar juara.

Dalam kompetisi bergengsi tersebut, SMK NUSA mengirimkan peserta dalam 4 kategori lomba. Hasilnya, tim dari SMK NUSA berhasil meraih Juara 1 dalam kategori Landscape and Gardening yang diikuti oleh Dwi Atmaji dan Muhammad Rival. 

Sementara itu, Juara 2 dalam kategori Health and Social Care diraih oleh Fera Febriana.

Prestasi gemilang juga diraih di tingkat Kabupaten Malang, di mana tim Instalation Networking Connection (INC) yang diwakili oleh Deni Ahmad Subkhi dan tim kategori Agronomi yang diwakili oleh Roby Febdiansyah berhasil meraih Juara 1.

Wakil Kesiswaan SMK NUSA, Imron Sya'roni MPd, menyatakan, "Kami memiliki kesempatan dua kali masuk di World Skill. Pada 2017 di Abu Dhabi, namun belum dapat terlaksana karena pandemi.

 Jadi untuk kesempatan kedua, pada tahun depan kami akan mempersiapkannya sebaik mungkin."

Setelah pengumuman hasil LKS, Kepala SMK NUSA, Drs H. Abdul Mujib Syadzili MSi, langsung melakukan evaluasi dengan mengumpulkan semua Kaprodi dan guru.
 
Beliau menekankan bahwa sekolah memiliki standar yang jelas dan memberikan contoh nyata untuk meningkatkan kompetensi jurusan.

SMK NUSA memberikan apresiasi kepada para pemenang dengan memberikan reward khusus. Juara 1 tingkat Provinsi diberikan tambahan uang pembinaan sebesar satu juta rupiah, sementara Juara 1 tingkat Kabupaten diberikan tambahan uang pembinaan sebesar 500 ribu rupiah.

 Selain itu, ada juga beasiswa khusus dari kampus UNITRI dengan bebas biaya kuliah sampai lulus untuk juara LKS Provinsi kategori Landscape and Gardening.

Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMK NUSA, yang terus berupaya memberikan pendidikan berkualitas dan membimbing siswa menuju masa depan yang cerah dan sukses.

Para jawara LKS ini bahkan sudah mendapatkan tawaran pekerjaan sebelum lulus oleh beberapa perusahaan. Drs H. Abdul Mujib Syadzili menekankan pentingnya bimbingan dari guru untuk meningkatkan kreativitas seni, keterampilan, dan etos kerja siswa sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Dengan prestasi ini, SMK NUSA semakin mantap dalam memberikan pendidikan berkualitas dan membimbing siswa menuju kesuksesan di masa depan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url