UDD PMI Lumajang Proses Survei Akreditasi Lembaga Prima Husada



lintas86.com, Lumajang - Unit Donor Darah (UDD) PMI Lumajang, yang merupakan bagian dari Palang Merah Indonesia (PMI), tengah menghadapi proses survei dari Lembaga Akreditasi Prima Husada. 

Hal ini dilakukan sebagai tanggapan terhadap Peraturan Menteri Kesehatan yang menetapkan bahwa institusi kesehatan harus menjalani proses akreditasi.

Tim survei yang terdiri dari dua orang, yaitu dr. Ida Wido Sari Nawangsih dan dr. Aulia Ramadhan Supit, telah tiba di UDD PMI Lumajang pada tanggal 6 dan 7 April. 

Ketua PMI Lumajang, Budi Santoso, menyambut kedatangan tim survei dengan baik dan berharap hasil akreditasi UDD PMI Lumajang akan memuaskan.

Plh Sekretaris Dinas Kesehatan, drg. Erwan Budi Santoso, menegaskan agar seluruh staf UDD siap memberikan pelayanan yang baik serta menyiapkan semua dokumen dan peralatan yang dibutuhkan oleh tim survei. 

Ketua Tim survei, dr. Ida Wido sari Nawangsih, mengungkapkan bahwa dirinya merasa tegang namun senang bisa mensurvei UDD PMI Lumajang yang telah memiliki standar prosedur operasional dan telah mendapatkan sertifikasi ISO.

Proses survei ini akan dilakukan selama dua hari pada tanggal 6 dan 7 April 2024 di UDD PMI Lumajang. 



Semoga dengan proses akreditasi ini, UDD PMI Lumajang dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan menjadi contoh institusi kesehatan yang baik. (rin/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url