Donor Darah Warnai May Day 2024 di Ponorogo



lintas86.com, Ponorogo - Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Ponorogo dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Ponorogo bakal mengadakan acara senam massal dan santunan. 

Meski May Day diperingati setiap tanggal 1 Mei, namun acara ini digelar pada Minggu, 5 Mei 2024 di Paseban alun-alun Ponorogo.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ponorogo, Drs. Suko Kartono, MM, membenarkan rencana tersebut. 

Beliau menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan bentuk kegiatan aksi damai serta santunan.

"Mengubah sudut pandang tentang May Day, kali ini kami memilih untuk menggelar senam bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim," ujar Suko Kartono.

Acara ini diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 600 orang yang terdiri dari anggota SPSI dan APINDO Kabupaten Ponorogo. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, khususnya anak-anak yatim," tambah Suko.

Selain acara senam dan santunan, May Day juga diwarnai dengan kegiatan donor darah yang digelar pada Minggu, 5 Mei 2024. 



Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Dinas Tenaga Kerja dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Ponorogo  Suko kartono melalui koordinator bagian donor darah Noka Kholida Hilmi mengatakan, kegiatan aksi sosial donor darah ini diikuti oleh staf, calon tenaga kerja luar negeri dan masyarakat umum, bertujuan untuk memperingati May Day 2024 dan membantu masyarakat yang membutuhkan dan untuk memenuhi kecukupan darah di PMI Kabupaten Ponorogo

"Terimakasih kami ucapkan kepada peserta Donor Darah May Day 2024 ini, semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Ponorogo". Ungkapnya

Kepala UDD PMI Kabupaten Ponorogo melalui Mahendra F.Q. koordinator kegiatan saat di lapangan memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan donor darah yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ponorogo.  

Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena selama paska lebaran idul fitri kondisi stok darah di PMI Kabupaten Ponorogo cenderung menipis. 

“Kami sangat mengapresiasi sekali atas dukungan dari Dinas Tenaga Kerja Ponorogo telah bekerjasama menggelar kegiatan donor darah ini, Palang Merah Indonesia harus selalu menjaga ketersediaan darah bagi pasien-pasien yang membutuhkan, dukungan dari semua pihak akan sangat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Ponorogo". Ungkapnya

"Banyak manfaat bagi tubuh kita diantaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan resiko kanker,  membantu menurunkan berat badan, serta mendapatkan kepuasan batin,". Jelasnya



"Mewakili PMI Kabupaten Ponorogo kami mengucapkan terimakasih telah memberikan kepercayaan kepada PMI sebagai mitra dalam kegiatan sosial kemanusiaan, semoga darah yang telah disumbangkan bermanfaat bagi yang membutuhkan". Tambahnya

Ahmad Solikin salah satu pendonor darah mengatakan, alhamdulillah di May Day 2024 ini bisa berbagi kepada sesama melalui aksi sosial donor darah.

"Kegiatan aksi sosial ini harus terus digalakkan dan dikampanyekan agar orang-orang sehat yang memenuhi syarat membagikan sebagian darahnya untuk mereka yang membutuhkan, semoga darah yang saya berikan bermanfaat untuk orang yang membutuhkan,". Ungkapnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url