Resep Es Campur Puding Lumut


lintas86.com, Ponorogo - Es Campur Puding Lumut, menu segar untuk berbuka puasa di bulan Ramadan. Bulan Ramadan merupakan bulan yang istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Muslim berpuasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari sebagai bentuk ibadah dan pengendalian diri.

Selama berpuasa, saat waktu berbuka tiba, tentu saja kita ingin menikmati makanan dan minuman yang segar dan menyehatkan. Salah satu pilihan minuman yang cocok untuk berbuka puasa adalah es campur puding lumut. Es campur puding lumut sangat cocok untuk menyegarkan tubuh dan memberikan energi setelah seharian menahan lapar dan haus.

Untuk membuat es campur puding lumut, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti agar-agar putih, gula pasir, santan kental instan, jus pandan, telur, garam, ekstrak vanilla, manisan kolang-kaling, kelapa muda, alpukat mentega, selasih, sirup cocopandan, susu cair full cream, air kelapa, dan es batu.

Langkah-langkah pembuatan es campur puding lumut pun cukup sederhana. Pertama-tama, Anda harus membuat puding lumut dengan cara mencampurkan agar-agar putih, gula pasir, santan kental instan, jus pandan, telur, garam, dan ekstrak vanilla. Setelah puding lumut mengeras, potong-potong puding lumut tersebut.

Kemudian, siapkan bahan es campur lainnya seperti manisan kolang-kaling, kelapa muda, alpukat mentega, selasih, sirup cocopandan, susu cair full cream, dan air kelapa. Campurkan semua bahan tersebut dan tambahkan potongan-potongan puding lumut. Sajikan es campur puding lumut dengan tambahan es batu untuk memberikan kesegaran ekstra.

Es campur puding lumut siap disajikan untuk dinikmati bersama keluarga di waktu berbuka puasa. Rasakan sensasi segarnya minuman ini dan nikmati kelezatan puding lumut yang lezat. Selamat menikmati hidangan spesial ini dan selamat berbuka puasa bagi umat Muslim di seluruh dunia. Semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT. Aamiin. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url