Sampang Banjir, PMI Siagakan Relawan dan Ambulans


lintas86.com, Sampang - Banjir melanda wilayah Kabupaten Sampang pada hari Selasa, tanggal 12 Maret 2024.

Ketua PMI Kabupaten Sampang H. Anwari Abdullah, mengatakan, kejadian ini disebabkan oleh hujan dengan durasi sekitar 13 jam yang menyebabkan luapan air sungai hampir separuh kota Sampang terendam banjir.

"Meskipun tidak ada laporan mengenai adanya pengungsi akibat banjir ini, namun beberapa lokasi bencana di Kabupaten Sampang terdampak banjir,". Ungkapnya

"Adapun lokasi-lokasi yang terdampak antara lain di Kecamatan Jrengik seperti Desa Margantoko, Desa Panyepen, Desa Taman, dan Desa Majengan. Di Kecamatan Tambelangan, terdapat Desa Batorasang, Desa Bringin, dan Desa Mambulu. Sementara di Kecamatan Torjun, Desa Kodek, Desa Jeruk Porot, dan Desa Kanjer juga terdampak banjir. Di Kecamatan Sampang, beberapa desa yang terdampak antara lain Tanggumong, Kamoning, Pangelen, Panggung, Banyumas, Pasean, Imam Bonjol, Teratai, Pemuda Bahari, Pemuda Satria, Delima, dan Kenari,". Jelasnya.

"PMI Sampang sudah melakukan assessment dan berkoordinasi dengan BPBD serta Tagana untuk menangani dampak banjir ini. Mereka telah menurunkan 15 relawan dan 1 ambulans untuk standby di lokasi banjir guna membantu evakuasi warga jika dibutuhkan sewaktu-waktu,". Tambahnya

"PMI Kabupaten Sampang terus melakukan monitoring terhadap situasi ini guna memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak banjir. PMI Kabupaten Sampang siap memberikan bantuan seoptimal mungkin untuk membantu mengatasi dampak banjir tersebut. Posko PMI Kabupaten Sampang siaga di Jalan Mutiara No. 85 dengan nomor telepon dan WhatsApp 0878-64646-119,". Pungkasnnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url