Karateka Akbara Raih 3 Emas dan 2 Perak pada Gadjah Mada Open Championship


lintas86.com, Yogyakarta – Kontingen karate Politeknik Abdi Kemanusiaan Bagi Bangsa dan Negara (Akbara) Solo raih 3 medali emas dan 2 perak pada Gadjah Mada Open Karate Championship yang digelar selama 3 hari  Jumat-Sabtu (2-4/6/2023).

Kepala Bagian Kemahasiswaan Politeknik Akbara, M. Ali Mursidi menyampaikan bahwa total kontingen karate Akbara mengikuti 5 kelas festival Gadjah Mada Open Karate.

“Dan alhamdulillah kelimanya menunjukkan hasil yang luar biasa,” Ujar Ali Mursidi

Peraih medali emas tersebut Akbara dapat dari Idha Katria Wati mahasiswa Manajemen Penanggulangan Bencana, Amira Naina Chairunnisa mahasiswa Bisnis Digital dan La Erwin mahasiswa Teknologi Bank Darah. Untuk medali perak dari Syalomita mahasiswa Teknologi Bank Darah dan Edy Setyawan Civitas Akademika Kepala Bidang Sarana Prasarana.

“Perolehan hasil yang bagus ini tak boleh berpuas diri dan sombong. Hal ini tentu menjadi penyemangat dan motivasi untuk mahasiswa dan civitas akademika agar kedepan lebih bagus dan baik lagi,” Tambahnya

Sementara itu, Titis Wahyuono Direktur Politeknik Akbara menambahkan, hal-hal seperti prestasi inilah yang kita tunggu dan harapkan bersama.

“Ini juga yang mendasari kenapa civitas akademika mewajibkan seluruh mahasiswa untuk mengikuti UKM karate selama kuliah di Akbara,” Jelasnya

Lebih lanjut Titis Mengatakan disiplin, tangguh dan karakter serta saling menghormati menjadi nilai yang akan mahasiswa dapat ketika mengikuti UKM karate ini.

“Tentu ini akan bagus jika nantinya seluruh lulusan mempunyai bekal tersebut untuk masuk ke dunia industri,” Ujar Titis.

Akbara terbuka lebar bagi pelajar yang ingin meraih karir. Karenanya dalam hal ini kami berikan subsidi dan juga beasiswa melalui jalur prestasi dan juga atlet.

“Harapanya bukan hanya kompeten melalui program studi tetapi juga ada nilai tambah dari jalur prestasi. Tentu kesemuanya dalam upaya menciptakan kehidupan yang lebih baik,” Pungkasnya

Sebagai informasi, bahwa unit kegiatan mahasiswa (UKM) karate menjadi UKM yang wajib selama menjadi mahasiswa di Politeknik Akbara Solo. (*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url