Pengurus PMR SMPN 1 Kapas Resmi di Lantik


lintas86.com, Bojonegoro - Suasana kebanggaan dan semangat membara mengisi aula SMPN 1 Kapas pada hari Rabu (9/08/2023), saat Kepala Sekolah, Drs. Bambang Hadi Sutrisno, memimpin pelantikan pengurus Palang Merah Remaja (PMR) unit Madya SMPN 1 Kapas. 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pembina PMR, Sri Hartatik, fasilitator PMR, dan anggota PMR dari kelas 7, 8, dan 9.

Dalam prosesi pelantikan yang penuh makna, Kepala Sekolah SMPN 1 Kapas menyematkan rompi kepada Ketua dan Wakil Ketua PMR yang baru dilantik. 

Pengucapan kata-kata pelantikan, yang dipandu oleh Kepala Sekolah, menegaskan tanggung jawab baru yang diemban oleh pengurus PMR tersebut.

Dalam arahannya, Drs. Bambang Hadi Sutrisno, Kepala SMPN 1 Kapas, yang juga memiliki hobi tenis lapangan, berharap agar pengurus baru mampu menjalankan tugas dan amanah dengan baik, mengembangkan PMR menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

Ia juga mendorong anggota PMR untuk menjadi contoh dan pionir di sekolah, memberikan teladan dalam bidang kemanusiaan.

"Anggota PMR diharapkan memberikan contoh dan teladan kepada teman-temannya, terutama dalam hal kemanusiaan. Mereka juga harus siap membantu teman-teman yang membutuhkan, baik dalam upacara maupun kegiatan lainnya," Ujar Drs. Bambang Hadi Sutrisno,

Beliau menambahkan bahwa Organisasi PMR adalah bagian dari implementasi Profil Pelajar Pancasila, yang mendorong kepedulian terhadap sesama, cinta lingkungan, dan cinta tanah air. 

"Saya ingin mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus PMR SMPN 1 Kapas dan berharap kalian bisa memberikan kontribusi yang berarti bagi sekolah maupun PMI melalui kegiatan PMR," terang Drs. Bambang Hadi Sutrisno

Tidak hanya pelantikan yang menjadi sorotan, SMPN 1 Kapas juga meraih prestasi gemilang. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah turut berterima kasih atas prestasi yang membanggakan dari pengurus PMR SMPN 1 Kapas yang berhasil meraih juara 2 pada kompetisi PMR Excellent Tingkat Kabupaten Bojonegoro.

"Kami meraih prestasi ini melalui ekstrakurikuler PMR, dan ini adalah prestasi pertama kami. Kami berharap di tahun-tahun mendatang, kami bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi," kata Drs. Bambang Hadi Sutrisno dengan bangga.

Dengan semangat yang berkobar, pengurus PMR SMPN 1 Kapas dan seluruh anggota siap menjalankan tugas mereka dalam melayani sesama serta terus memberikan kontribusi positif bagi sekolah dan masyarakat. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url