PMI Siaga pada Apel Besar Hari Gerakan Pramuka ke-62 di Ponorogo


Lintas86.com, Ponorogo - Dalam rangka Hari Gerakan Pramuka ke-62 Tahun 2023, Kuartir Cabang (Kwarcab) Ponorogo mengadakan apel besar di Aloon - aloon Ponorogo. Rabu, (30/08/2023)

Apel diiikuti ribuan anggota pramuka, dihadiri oleh Bupati Ponorogo dan Forkopimda.

Dalam rangka menyukseskan apel besar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo menyiagakan 30 relawan dan 1 ambulans. 

Inna Yety Octavia, Staf Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Kabupaten Ponorogo, kehadiran relawan dan ambulans PMI bertujuan untuk membantu kesuksesan kegiatan Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023.

"Ada beberapa peserta apel yang mengalami kecapekan akibat cuaca panas yang terik," ujarnya.

"Inna mengungkapkan dengan bangga dan bersyukur bahwa berkat kesigapan relawan PMI, ketika ada peserta yang merasa sakit, kami dapat memberikan pertolongan pertama dengan cepat. Bahkan, ada 2 peserta yang harus dirujuk ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut," tambah Inna.

Salah satu peserta yang tidak ingin disebutkan namanya juga memberikan tanggapan positif terhadap kehadiran relawan dan ambulans PMI. 

"Saya sangat terbantu karena saat saya hampir pingsan, saya langsung ditangani oleh relawan PMI. Terima kasih." Ungkapnya

Kehadiran relawan dan ambulans PMI Kabupaten Ponorogo menjadi dukungan yang sangat berarti dalam menjamin keselamatan dan kesehatan peserta Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023. 

Dalam situasi cuaca yang panas dan terik, relawan PMI siap memberikan pelayanan medis serta pertolongan pertama bagi peserta yang membutuhkan.

Panitia Apel Besar Hari Pramuka Parbo Hadi mengapresiasi kerja sama antara Pramuka dengan PMI Kabupaten Ponorogo dalam menjaga keselamatan peserta apel. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada relawan PMI yang telah memberikan bantuan dan keterampilan medis yang berharga dalam acara ini,". Ungkapnya

Apel Besar Hari Gerakan Pramuka ke-62 Tahun 2023 di Ponorogo menjadi momen bersejarah yang berhasil dirangkai dengan aman dan sukses, selain berkat partisipasi peserta juga berkat bantuan dan sigapnya relawan serta ambulans PMI Kabupaten Ponorogo.

Dengan kerjasama yang baik antara Kwarcab Pramuka Ponorogo dan PMI Kabupaten Ponorogo, diharapkan acara-acara serupa di masa depan juga dapat berjalan dengan baik dan tanpa hambatan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url