Gandeng PMI Kebumen, Karyawan Hotel Trio Azzana Stayle Dilatih Pertolongan Pertama


lintas86.com, Kebumen - Hotel Trio Azzana Stayle bekerjasama dengan PMI Kebumen untuk melaksanakan pelatihan simulasi pertolongan pertama kepada karyawan Hotel Trio Mall. Pelatihan ini dilakukan pada Selasa, 13 September 2023, di Ruang Sailendra Hotel Trio Mall, dengan dihadiri oleh hampir 20 karyawan.
 
Kegiatan ini dipimpin oleh dua fasilitator dari PMI Kebumen, yaitu Robiatul Adawiyah dan Sony Priyanto Sasongko.

Dalam pelatihan ini, para fasilitator PMI Kebumen memberikan materi tentang pertolongan pertama, penilaian kondisi penderita, bantuan hidup dasar, pembalutan luka, pembiusan, dan evakuasi korban. 

Dalam simulasi tersebut, peserta diajarkan cara menangani luka pada korban dan melakukan evakuasi.

Robiatul Adawiyah menjelaskan bahwa simulasi evakuasi korban dilakukan dari ruangan tertutup hingga ruangan terbuka. 

Peserta latihan diberikan pengalaman se-realis mungkin, mulai dari menemukan korban di dalam ruangan, evakuasi melalui tangga darurat, hingga membawa korban ke tempat titik kumpul. 

Pembalutan luka juga dilakukan oleh peserta selama simulasi untuk memahami aturan dan langkah-langkah penanganan korban.

Pihak Hotel Trio Azzana Stayle menyampaikan rasa terima kasih atas pelatihan ini dan menyadari pentingnya belajar simulasi untuk dapat memberikan pertolongan kepada pengunjung jika terjadi keadaan darurat. 

Terlebih lagi, hotel ini terdiri dari gedung bertingkat tinggi dan ramai pengunjung. 

Kristiana, manajer Hotel Trio Azzana Stayle, menyatakan bahwa hal yang perlu dipelajari adalah bagaimana memberikan pertolongan pertama kepada pengunjung jika terjadi musibah. 

Dia mengungkapkan betapa pentingnya bagi para karyawan untuk memiliki pengetahuan tentang penanganan luka, pertolongan darurat, dan evakuasi korban. Sebagai tempat publik yang banyak dikunjungi, ilmu ini sangatlah penting untuk memastikan bahwa para karyawan dapat melakukan evakuasi saat terjadi musibah. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url