PMI Jatim Bina Unit Donor Darah di Ponorogo

PMI Jatim Bina Unit Donor Darah di PMI Ponorogo

lintas86.com, Ponorogo - Palang Merah Indonesia (PMI) di Ponorogo menerima pembinaan dari PMI Provinsi Jawa Timur untuk meningkatkan pelayanan dan distribusi darah. 

Acara pembinaan ini dilaksanakan di Aula PMI Kabupaten Ponorogo pada hari ini, Selasa (05/09/2023).

Pembinaan ini dipimpin oleh Tim dari PMI Provinsi Jawa Timur yang terdiri dari 5 orang, yang dipimpin oleh Edi Purwinarto, Sekretaris PMI Jatim. Tim tersebut disambut oleh Ketua PMI Ponorogo, Luhur Karsanto, yang didampingi oleh Sekretaris PMI Ponorogo, Sumani, Kepala Unit Donor Darah Barunanto Ashadi, serta staf PMI UDD PMI Ponorogo.

Edi Purwinarto menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk membahas permasalahan dan perbaikan terkait pelayanan dan distribusi darah di Jawa Timur. 

"PMI ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga kontrak kemanusiaan,". Ungkapnya

Namun, Edi menekankan pentingnya memahami bahwa penilaian terhadap pelayanan yang diberikan oleh PMI bukanlah semata-mata dari pihak PMI itu sendiri, melainkan merupakan hak masyarakat untuk menilai kebaikan atau kekurangan pelayanan tersebut.

"Salah satu hal yang ingin dibahas adalah proses penyiapan dan distribusi darah. Tim pembinaan bertugas untuk memberikan bimbingan terkait produksi dan distribusi darah yang baik dan memenuhi standar kualitas. Identifikasi masalah-masalah yang ada dan mencari solusi untuk meningkatkan proses produksi juga menjadi fokus kunjungan ini,". Jelasnya

Edi berharap kunjungan ini dapat membantu mengidentifikasi kekurangan yang ada. 

"Untuk melakukan perbaikan di masa depan, penting bagi kita untuk mengakui adanya kekurangan tersebut. Hal-hal seperti masalah imigrasi, kebersihan, dan proses distribusi yang kurang optimal harus segera ditangani agar kualitas darah yang diberikan kepada masyarakat tetap terjaga,". Terangnya

"Beberapa Unit Donor Darah tidak dapat dikunjungi dalam acara ini karena sedang direnovasi, seperti UDD PMI Ngawi dan UDD yang sudah POB, seperti UDD PMI Lumajang, Malang, Sidoarjo, dan Surabaya,". Tambahnya

"Terima kasih atas perhatian dan partisipasi semua pihak dalam membantu meningkatkan pelayanan dan distribusi darah di Jawa Timur. Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk melakukan perbaikan yang diperlukan,". Pungkas Edi Purwinarto. 
Sementara itu, Luhur Karsanto, Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, menambahkan bahwa kegiatan pembinaan sangat bermanfaat bagi PMI Kabupaten, karena hasil pembinaan tersebut akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan PMI di Ponorogo maupun di Jawa Timur. 

"Kami berterima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak dalam kegiatan pembinaan ini,". Ungkapnya

"Mari kita jadikan momentum ini sebagai awal yang baik untuk terus berkomitmen dalam membangun PMI yang lebih baik dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,". Tambahnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url