Bandara Dhoho Kediri Akan Beroperasi Penuh pada Desember 2023, Dibuka Penerbangan Komersial Mulai 9 Desember

Tangkapan layar (google)

lintas86.com, Kediri - Bandara Dhoho di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, diharapkan akan siap beroperasi penuh pada tanggal 8 Desember 2023. Pembangunan bandara tersebut saat ini telah mencapai 99% dan akan disambut baik oleh masyarakat, terutama jamaah haji dan umrah di sekitar Kediri.

Sebelumnya, Direktur PT Surya Dhoho Investama (SDHI), Maksin Arisandi, menyatakan bahwa proses tes bandara akan dilakukan pada bulan November 2023. Namun, bandara Dhoho Kediri masih perlu menyiapkan beberapa hal selain bangunan fisik, seperti administrasi dan maskapai penerbangan yang akan membuka rute baru dari Kediri ke beberapa tempat. Saat ini, sudah ada tiga rute yang dibuka, yaitu Kediri-Jakarta, Kediri-Bali, dan Kediri-Jeddah.

Rencananya, administrasi dan persiapan maskapai akan dilakukan pada bulan November 2023, dan penerbangan komersial di Bandara Dhoho akan dibuka awal Desember 2023. Jadwal resmi untuk penerbangan komersial di bandara tersebut ditetapkan pada tanggal 9 Desember.

Meskipun begitu, terdapat lima sarana prasarana yang masih dalam tahap penyelesaian di Bandara Dhoho Kediri. Sarpras tersebut meliputi gedung terminal, menara pengendali lalu lintas udara, gedung terminal VVIP, gedung layanan GSE, dan gedung PK (parkir kendaraan). Progres pembangunan untuk kelima sarpras tersebut sudah mencapai lebih dari 95%.

Dengan keberadaan Bandara Dhoho Kediri, diharapkan perekonomian di sekitar Kabupaten dan Kota Kediri akan tumbuh pesat. Terutama dalam sektor pariwisata pantai di Trenggalek dan Tulungagung, (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url