Upacara Hari Kesaktian Pancasila di SMAN 1 Badegan


lintas86.com, Ponorogo - SMAN 1 Badegan mengadakan upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Minggu, (01/10/2023)

Bertempat di halaman SMAN 1 Badegan upacara diikuti oleh seluruh guru, karyawan, dan peserta didik SMAN 1 Badegan. 

Kepala SMAN 1 Badegan, Toha Mahsun S.Pd. M.Pd.I, menyampaikan, upacara hari ini merupakan bentuk penghormatan kepada semua pahlawan yang gugur dalam menjalankan tugas mereka untuk melindungi Pancasila. 

Kepala SMAN 1 Badegan, Toha Mahsun S.Pd. M. Pd. Saat menjadi pembina upacara

"Perjuangan para pahlawan merupakan usaha untuk menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa,". Ungkapnya

"Dengan pelaksanaan upacara ini, kita berharap bahwa dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, bangsa Indonesia dapat menyatukan tekad untuk terus mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam membangun kebersamaan dan memperjuangkan kebenaran serta keadilan demi keutuhan Negara Republik Indonesia,". Jelasnya


Antusias peserta didik SMAN 1 Badegan saat upacara 

"Khususnya bagi generasi muda yang belum banyak mengetahui tentang sejarah peristiwa kesaktian Pancasila, diharapkan agar mereka menjadi rajin membaca, menonton, atau mempelajari lebih lanjut mengenai sejarah ini. Dengan demikian, mereka dapat memahami betapa pentingnya Pancasila dan memperkaya wawasannya tentang perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan ideologi bangsa,". Tambahnya

Siswa, Guru, Karyawan, dan undangan sangat khidmat saat pembacaan doa oleh Khoirul Anam S.Pd.I, M. Pd

"Upacara ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk semakin mencintai dan menjaga Pancasila sebagai landasan utama dalam menjalankan kehidupan bernegara. Mari kita terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam segala aspek kehidupan agar Indonesia tetap kuat, bersatu, dan berkeadilan,". Pungkasnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url