PMI Trenggalek Luncurkan Layanan Ambulans Gratis

lintas86.com, Trenggalek - Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Trenggalek, Mulyadi mengumumkan, warga Trenggalek yang membutuhkan layanan ambulans gratis dapat menghubungi PMI melalui contact person yang tersedia.

Pernyataan tersebut disampaikan Mulyadi saat acara peluncuran program layanan ambulans gratis untuk masyarakat yang digelar di halaman kantor PMI Trenggalek, Rabu (24 Januari 2024).

“Dengan hadirnya ambulans ini, kami akan manfaatkan sebaik-baiknya, khususnya untuk melayani pasien kurang mampu di Kabupaten Trenggalek,” kata Mulyadi.

Lebih lanjut, mantan Bupati Trenggalek dua periode periode 2000-2005 dan 2010-2015 ini menjelaskan, warga yang membutuhkan ambulans gratis ini dapat menghubungi contact person yang tersedia di nomor 082230387614 dan 085233545588.

Selain digunakan untuk pelayanan gratis di wilayah Kabupaten Trenggalek, ia mengatakan ambulans ini juga dapat digunakan untuk mengangkut pasien ke luar Trenggalek, namun biayanya harus ditanggung oleh keluarga pasien.

Namun untuk perjalanan luar kota harus berkontribusi berupa penyediaan bahan bakar dan uang makan sopir, jelasnya.

Kendati demikian, Mulyadi memastikan biaya yang ditanggung keluarga pasien saat mendampingi pasien ke luar kota cukup terjangkau dan lebih murah dibandingkan layanan ambulans lainnya.

Mulyadi juga menyebutkan, ambulans gratis ini merupakan bantuan ambulans kedua yang diterima PMI Trenggalek dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim. 

Oleh karena itu, ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Moch. Nur Arifin, Direktur Utama Bank Jatim, dan seluruh pihak yang telah mendukung PMI Trenggalek selama ini.

Jenis layanan yang dapat diberikan oleh ambulans gratis ini antara lain penyakit tidak mendesak, korban kecelakaan, korban bencana alam, dan transportasi menuju atau dari rumah sakit.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Trenggalek Syah Natanegara, Kepala BPBD Trenggalek, Triadi Atmono, Basarnas, dan beberapa ketua PMI tingkat kabupaten.

Sementara itu,  Wakil Bupati trenggalek, Syah Mohammad Nata Negara, SH, menyampaikan harapannya agar ambulans gratis ini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi warga Kabupaten Trenggalek.

"Dengan hadirnya ambulans ini, kami berharap dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan efektif dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi warga Kabupaten Trenggalek,". Ungkapnya (min)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url