Donor Darah Warnai HUT ke-78 Persit Kartika Candra Kirana di Wonogiri


lintas86.com, Wonogiri - Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Candra Kirana ke-78, Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Dim 0728 Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro telah mengadakan kegiatan donor darah. Kamis, (22/02/2Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi dari para istri tentara dalam menjaga kesehatan masyarakat dan menunjukkan rasa solidaritas kepada sesama.

Donor darah merupakan kegiatan yang sangat penting dalam dunia kesehatan. Selain dapat membantu menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan transfusi darah, donor darah juga memiliki manfaat untuk kesehatan donor sendiri. Proses donor darah dapat merangsang terjadinya peremajaan produksi sel-sel darah baru, sehingga membantu menjaga imunitas tubuh dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Dim 0728 Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro ini diikuti oleh personel militer, PNS, dan anggota Persit KCK Cabang XLIX Dim 0728. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Wonogiri dan Klinik Kartika Pratama 28, dan berlangsung di Aula Kodim 0728/Wonogiri.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Dandim 0728/Wonogiri beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Dim 0728 Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Dyah Edi Ristriyono. Hal ini menunjukkan komitmen dan dukungan dari pimpinan militer dan Persit KCK dalam mendukung kegiatan kemanusiaan seperti donor darah.

Kegiatan donor darah tidak hanya memberikan manfaat kesehatan bagi para donor, tetapi juga merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan solidaritas dari keluarga besar Persit KCK Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Dim 0728 Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro terhadap bangsa dan negara. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkala dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. (Pendim 0728 Wng/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url