Pj Kepala Desa Persiapan di Lima Desa Baru di Ponorogo Dilantik


lintas86.com, Ponorogo - Proses pembentukan lima desa baru di Kabupaten Ponorogo mencapai tahap baru. Kelima wilayah tersebut secara resmi memiliki status desa persiapan setelah menerima surat Gubernur Jawa Timur yang memuat kode register Desa Persiapan.

Kelima desa tersebut adalah Desa Persiapan Sambiganen, Desa Persiapan Pucak Mulyo, Desa Persiapan Ngandel, Desa Persiapan Galih di kecamatan Ngrayun, serta Desa Persiapan Argo Mulyo di kecamatan Slahung.

Berdasarkan kode register desa persiapan tersebut, lima Penjabat (Pj) Kepala Desa Persiapan dilantik oleh Camat setempat pada Sabtu (3/2/2024). 

Acara pelantikan dihadiri oleh Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Bunda Lisdyarita. Malam harinya, Bupati juga menghadiri tasyakuran di Desa Persiapan Argo Mulyo, kecamatan Slahung.

Bupati Sugiri Sancoko menyampaikan bahwa tahap ini merupakan awal bagi semua pihak terkait untuk bekerja keras guna menyelesaikan semua proses dan evaluasi hingga desa tersebut menjadi desa definitif. 

Ia juga meminta agar segera disusun rencana kerja pembangunan desa persiapan dan dilaksanakan bersama dengan desa induk.

"Pasca dilantik, Pj Kepala Desa harus bekerja sama dengan masyarakat dan desa induk agar desa ini segera menjadi desa definitif," ucap Bupati.

Pemekaran desa, menurut Bupati, menjadi salah satu upaya Pemkab Ponorogo untuk mengatasi hambatan dalam memajukan wilayah tersebut. 

Melihat luas wilayah, kondisi geografis, jumlah penduduk, serta dana desa yang tersedia, ia menyadari bahwa sulit untuk mengembangkan desa tanpa adanya pemekaran.

"Kita telah melewati tahap demi tahap untuk mengatasi hambatan, demi kemajuan Ngrayun. Mari kita bersama-sama menuju Ngrayun yang maju," kata Bupati. (prokopim/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url