PMI Jatim Launching Koperasi Mandiri Sejahtera


lintas86.com, Surabaya - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur H. Imam Utomo S meresmikan Koperasi Mandiri Sejahtera. Inilah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan, relawan, dan pengurus PMI Jawa Timur.

"Alhamdulillah, PMI sekarang memiliki koperasi sendiri sehingga semua kebutuhan kantor dan karyawan dapat dipenuhi melalui koperasi ini dengan harga yang sangat terjangkau, terutama karena ada juga fasilitas pinjam meminjam," tutur Imam Utomo dalam peresmian pada Senin (5/2/2024).

Menurut Imam Utomo, tujuan pendirian koperasi ini tidak hanya untuk menyediakan sembako dan layanan pinjam meminjam. Lebih dari itu, melalui koperasi ini diharapkan dapat meningkatkan akreditasi PMI Jawa Timur agar dapat menjadi PMI utama berdasarkan hasil akreditasi PMI Pusat yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

"Kita akan meningkatkan Pusdiklat yang ada di Gresik menjadi UPT (Unit Pelaksana Teknis), dan segera membangun klinik PMI ketiga. Ketika semua unit ini beroperasi, peringkat PMI Jawa Timur sebagai PMI utama akan semakin tinggi," tambah Imam Utomo.

Sementara itu, Dwi Suyanto, Kepala Markas PMI yang juga menjabat sebagai Ketua Koperasi Mandiri Sejahtera, melaporkan bahwa koperasi tidak hanya menyediakan sembako, tetapi juga menyediakan perlengkapan untuk relawan, pengurus, dan staf, seperti seragam standar PMI, topi, tas, jaket, PIN PMI, dan sebagainya.

Saat ini, Koperasi Mandiri Sejahtera masih berada dalam satu bangunan dengan kantor PMI, tetapi akan memiliki kantor sendiri di masa depan. Lahan untuk kantor tersebut sudah ada dan akan segera dibangun. Hal yang sama juga berlaku untuk kliniknya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url