Sinergi, Yatim Mandiri dan Kemenag Kota Bandung Jalin Kerjasama


lintas86.com, Bandung - Laznas Yatim Mandiri Bandung mengadakan pertemuan dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung pada Kamis, 15 Februari 2024.
 
Pertemuan ini berlangsung di Ruang Kepala Seksi Penyelenggaraan Zakat & Wakaf Kemenag Kota Bandung dan dihadiri oleh perwakilan dari kedua belah pihak.

Dalam pertemuan tersebut, Laznas Yatim Mandiri Bandung diwakili oleh Kepala Yayasan Yatim Mandiri Cabang Bandung, Supriyatno, M.Pd. dan Lead Program, Kang Dian Permana, berdiskusi dengan Kepala Seksi Penyelenggaraan Zakat & Wakaf Kemenag Kota Bandung, H. Ucup Pathudin Al Ma'arif, M.Ag.

Kepala Yayasan Yatim Mandiri Cabang Bandung, Supriyatno, M.Pd, mengatakan,  pertemuan ini membahas beberapa kerjasama antara Laznas Yatim Mandiri dan Kemenag Kota Bandung. 

"Beberapa program yang diusulkan antara lain program kebaikan di bulan Ramadhan, seperti Buka Puasa Ceria, Belanja Bareng Yatim, Parcel Lebaran untuk Yatim, dan Layanan Ceramah,". Ungkapnya

Selain itu, Laznas Yatim Mandiri juga menawarkan pelatihan ice-breaking dan teknik bercerita secara gratis bagi guru-guru madrasah yang berada di bawah naungan Kemenag Kota Bandung. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah dan memberikan pengetahuan baru kepada para guru.

Kerjasama yang dibahas juga mencakup program Literasi ZISWAF Goes To School, yang melibatkan Laznas Yatim Mandiri dan Kemenag. Program ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan dan pemahaman tentang zakat, infaq, dan wakaf (ZISWAF) di kalangan pelajar.

Diharapkan kerjasama antara Laznas Yatim Mandiri Bandung dan Kemenag Kota Bandung dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar serta berkelanjutan bagi kemaslahatan bersama. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url