Ketua Harian PMI Pasuruan Misbach Zunib: Ayo Sedekah dengan Donor Darah


lintas86.com, Pasuruan - PMI Kabupaten Pasuruan kembali menggelar rangkaian kegiatan donor darah dengan tema "Ayo Donor Darah di Bulan Penuh Berkah". Kegiatan ini dilaksanakan di pos polisi alun-alun Bangil mulai tanggal 1 hingga 4 April 2024, dimulai dari pukul 19.00 hingga selesai. 

Target dari kegiatan ini adalah mengumpulkan sebanyak 200 kantong darah.

Ketua Harian PMI Kabupaten Pasuruan, H. Misbach Zunib, menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan donor darah khusus di bulan Ramadhan ini adalah untuk menjaga ketersediaan darah di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Pasuruan. 

Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Pasuruan selama bulan Ramadhan dan juga menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Menurut Misbach, donor darah di bulan Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk berbagi kebaikan kepada sesama. 

Dengan donor darah, seseorang tidak hanya membantu orang lain yang membutuhkan darah, tetapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan diri sendiri. Sebab, donor darah dapat membersihkan darah dari zat-zat berbahaya dan juga membantu regenerasi sel-sel darah baru.

Dalam kesempatan ini, Misbach juga mengajak masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk turut serta dalam kegiatan donor darah ini. 

Karena dengan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, kita semua dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain dan membuat hidup kita menjadi lebih bermanfaat.

Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan target yang telah ditetapkan. 

Semoga kegiatan ini dapat menjadi amal ibadah yang berkah di bulan yang penuh berkah ini. 

Ayo berpartisipasi dalam kegiatan donor darah untuk tubuh yang lebih sehat dan hidup yang lebih bermanfaat. (min)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url