PMI Jatim Salurkan 900 Kg Kurma untuk Korban Gempa Bawean



lintas86.com, Gresik - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di Pulau Bawean yang terdampak gempa bumi dengan terus menyalurkan bantuan. 

Pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PMI Provinsi Jawa Timur telah membagikan 900 kg kurma kepada masyarakat di Pulau Bawean. 

Bantuan tersebut disalurkan di beberapa titik desa di Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak.

Ahmad Rifai Staf Bidang Penaganan Bencana PMI Provinsi Jawa Timur mengatakan, hingga tanggal 19 April 2024, PMI Provinsi Jawa Timur telah mendistribusikan kurma sebanyak 900 kg kepada 900 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di dua kecamatan tersebut. 

Selain pembagian kurma, PMI juga telah membangun 35 Temporary Shelter dan juga telah mendistribusikan berbagai bantuan lainnya seperti terpal, family kit, baby kit, selimut, sarung, hygiene kit, beras, mie instant, minyak goreng, dan jirigen. 

Total penerima manfaat mencapai 19.654 orang di Kecamatan Sangkapura dan Tambak.

Dalam upaya penanganan pasca gempa di Pulau Bawean, PMI Provinsi Jawa Timur telah memobilisasi 21 personil yang tersebar di Kabupaten dan Kota di Jawa Timur. 

Mereka aktif dalam memberikan respons pasca bencana dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang menjadi korban gempa di Pulau Bawean. 

Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi sarana berbagi kebahagiaan dan kepedulian di momen Idul Fitri 1445 H. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url