Peserta Temu Karya Relawan PMI Jatim Tour De Soerabaja


lintas86.com, Surabaya - Di sela-sela kegiatan Temu Karya Relawan (TKR) Provinsi Jawa Timur yang dimulai sejak Senin (31/10/2022), para relawan yang hadir dari berbagai kota dan kabupaten di Jatim yang hadir di Gelora Bung Tomo Surabaya mendapat kesempatan untuk menikmati indahnya malam di Kota Surabaya. Mereka diajak untuk kelililing Kota Surabaya dalam acara Tour de Soerabaja selama dua hari.

Pemerintah Kota Surabaya melalu dinas Pariwisata menyediakan angkutan bus untuk membawa relawan untuk mengunjungi dua destinasi wisata terbarukan. Masing-masing di Alun-alun Surabaya dan Taman Prestasi di kawasan Ketabang Kali untuk menikmati wisata air pada malam hari.

Di Alun-alun Surabaya yang baru diresmikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini beberapa waktu, para relawan dari berbagai daerah melihat pemandangan dan lokasi dengan banyak spot bagus. Tentunya juga lighting yang menarik untuk bias kembali dikunjungi mereka ketika kembali ke Surabaya.

Sedangkan destinasi wisata kedua yang dikunjungi yakni wisata air menyusuri sungai Kalimas dari tempat sandar di Taman Prestasi menuju hingga kawasan  Genteng Kali dan finish di sandaran perahu dekat Siola Jalan Tunjungan. “Di lokasi Siola khan ada tempat UMKM maupu museum Surabaya yang bias dilihat. Demikian juga jalan Tunjungan yang pada malam hari sangat menarik dengan berbagai lampu jalan warna warni hingga spot-spot foto yang disediakan bagi pejalan kaki,” papar Eko Haryanto, pengurus PMI Kota Surabaya.

Acara Tour De Soerabaja sendiri digelar selama dua hari pada Selasa (1/11/2022) dan Rabu (2/11/2022) malam. Dengan tujuan tetap sama yakni Alun-Alun Suroboyo dan wisata air menyusuri Sungai Kalimas. Untuk hari kedua memang diberikan kepada para relawan yang hari pertama tidak bisa ikut karena angkutan yang disedikan terbatas. “Awalnya agenda kegiatan Tour de Soerabaja digelar selama tiga hari yakni hingga Kamis (3/11/2022). Namun Dinas Pariwisata Pemkot Surabaya sempat kesulitan untuk penyediaan lokasi yang sangat padat dengan pengunjung, sehingga pada hari ketiga dibatalkan.

Yang pasti, menurut Eko, kegiatan Tour de Soerabaja ini memang menjadi agenda dari Pemkota Surabaya yang mendukung acara temu karya relawan PMI Jatim selama di Surabaya. Selain memberikan hiburan juga yang lebih penting lagi mengenalkan destinasi wisata Kota Surabaya kepada para utusan dari Kabupaten dan Kota se-Jatim. Di harapkan saat kembali ke daerahnya masing-masing, mereka masih teringkat dengan Kota Surabaya dan diharapkan kembali lagi ke Kota Pahlawan dengan mengajak keluarga, (*)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url