Tiga Pendonor Darah Asal Ponorogo Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim


lintas86.com, Surabaya - Sebanyak 525 Pendonor Darah Sukarela (DDS) dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten/Kota se Jawa Timur hari ini menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur. Acara penghargaan dilaksanakan di Gedung Grahadi Surabaya. Kamis, (19/10/2023)

Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto, melalui Sekretaris PMI Kabuoaten Ponorogo, Sumani, menyampaikan bahwa penghargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur. 

"Tahun ini, dari Kabupaten Ponorogo ada tiga orang pendonor yang menerima satya lencana penghargaan donor darah 75 kali dari gubernur Jatim ". Ungkapnya

Sumani menjelaskan, ketiga pendonor tersebut adalah Drs. Djoko Poerwanto dengan alamat di Dukuh Sukomulyo, Desa Balong, Kecamatan Balong, Aris Raharjo alamat di Perum Bukit Ronowijayan Kecamatan Siman, dan Handoko Suprapto ST dengan alamat Desa Kaponan, Kecamatan Mlarak.

"Mewakili PMI, kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah mendonorkan darah mereka untuk kemanusiaan. Semoga bakti mereka dalam kemanusiaan menjadi amal yang bermanfaat," tambah Sumani.

Drs. Djoko Poerwanto, yang telah melakukan donor darah sebanyak 79 kali dan kini menjadi penerima penghargaan ke-75, merasa bangga dan tak terduga atas penghargaan yang diterimanya dari Gubernur Jawa Timur

"Saya berharap agar lebih banyak lagi orang muda dan belum pernah mendonorkan darahnya untuk membantu sesama,". Ungkapnya

Handoko Suprapto, yang juga telah melakukan donor darah sebanyak 80 kali yang juga sebagai penerima penghargaan 75 kali mengungkapkan bahwa donor darah membuat tubuhnya lebih kuat. 

"Intinya, dengan rutin mendonorkan darah, saya yakin akan selalu sehat," tambahnya.

Sementara itu, Aris Raharjo berharap bahwa penerimaan penghargaan ini dapat menginspirasi banyak orang. 

"Donor darah tidak merugikan, namun justru menyehatkan dan merupakan bentuk aksi kemanusiaan," ungkapnya.

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan semakin banyak pendonor darah sukarela yang akan muncul dari masyarakat Jawa Timur. 

Donor darah merupakan tindakan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa orang lain dan membantu memenuhi kebutuhan pasien yang membutuhkan darah. Semoga semangat kemanusiaan ini terus menginspirasi banyak orang untuk turut berpartisipasi dalam aksi donor darah. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url