BRI Kudus Tanam Ribuan Pohon


lintas86.com, Kudus - Bank BRI Kantor Cabang Kudus telah melaksanakan penanaman pohon yang digelar di Polres Kudus, pada Rabu (15/11/2023) kemarin. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah emisi karbon di sekitar desa BRILIan. Tak hanya itu, bahkan sebagai wujud komitmen pemberdayaan masyarakat untuk menggerakkan perekonomian lokal.

Pimpinan Cabang BRI Branch Office Kudus, Iman Indrawan menyampaikan, program yang digelar di Polres Kudus ini temanya ialah BRI menanam. Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian suatu perbankan terhadap sosial dan lingkungan.

"Jadi ini namanya program BRI menanam. Apa itu BRI menanam? Yang mana suatu bentuk kepedulian kami terhadap sosial, lingkungan sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik," ungkapnya.

Dengan demikian, kata dia, BRI tak hanya memberikan informasi seputar kredit saja, melainkan memiliki kepedulian disektor sosial dan lingkungan. Kegiatan ini juga, BRI Kudus telah melibatkan beberapa pengusaha dan UMKM pada skala mikro. 

"Jadi kita tumbuh bareng. Inipun kami nanti tanaman yang diberikan berupa produktif. Seperti tanaman mangga. Mengapa kami memilih itu? Karena mudah tumbuh didataran rendah dan tinggi," tukasnya. 

Ia berharap, dengan pemberian 1000 tanaman itu masyarakat desa di Kota Kretek dapat memiliki ide cemerlang dalam membentuk perekonomian baru di ekosistem mereka. Nah, secara kebetulan juga ada tiga desa yang dituju oleh BRI Kudus tersebut. Mudah-mudahan itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Kebetulan ada tiga desa yang kami tuju. Pertama, Desa Pedawang, Desa Mijen, dan Desa Getas Pejaten. Mudah-mudahan sebagian masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari program ini," ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolres Kudus, Kompol Satya Adi Nugraha menyambut baik dengan dilibatkan program BRI menanam. Penanaman ini bisa sebagai upaya untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Selain itu, lingkungan juga dapat terbantu dengan adanya tanaman tersebut.

"Kami sangat gembira dilibatkan oleh BRI dan stakeholder lain. Kami sangat apresiasi karena BRI sangat peduli dengan perekonomian masyarakat. Selain itu bisa juga mampu menjaga lingkungan," pungkasnya. (ahmed/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url