Padepokan Dakwah Aswaja Adakan Pelatihan Tajhizul Jenazah untuk Pekerja Migran Indonesia di Hong Kong

Pemateri dan peserta foto bersama selesaia pelatihan

lintas86.com, Yuenlong - Padepokan Dakwah Aswaja (PDA) yang bersekretariat di Yuenlong - Hong Kong, telah menyelenggarakan pelatihan Tajhizul Jenazah bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang menjadi anggota PDA atau mewakili majelis yang ada di Hong Kong. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad, tanggal 19 November 2023 di gedung TNG, Wall Street Factory, 20/F, 255 Kings Road, Nort Point, Hong Kong. 

Acara ini dihadiri oleh para perwakilan dan menjunjung tinggi semangat kepedulian sesama muslim di tengah kondisi dimana agama Islam bukan mayoritas.

Materi tentang Tajhizul Jenazah disampaikan oleh Moh Aan Syarofi, Pengasuh Padepokan Dakwah Aswaja (PDA).
 
Pengasuh Padepokan Dakwah Aswaja (PDA), Moh Aan Syarofi menyampaikan, Tujuan utama dari kegiatan ini adalah membantu meningkatkan ketrampilan dalam merawat jenazah Muslim, serta memfasilitasi pembelajaran tentang pentingnya perawatan jenazah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, dari saat seseorang dalam keadaan sakit hingga akhir hayatnya. 
Beliau memberikan pemahaman yang mendalam tentang proses perawatan jenazah mulai dari memandikan, mengkafani, hingga menguburkannya, khususnya bagi peserta yang tinggal di negara non-Muslim.

Peserta kegiatan menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut, mengingat hal yang dipelajari dapat langsung diaplikasikan dalam praktek perawatan jenazah muslim. 

Mereka berharap acara ini tidak hanya sekali dilaksanakan, melainkan juga mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan positif lainnya yang dapat meningkatkan wawasan ilmiah, khususnya bagi para PMI di Hong Kong.

Inisiatif ini memberikan inspirasi dan memberikan ketrampilan yang sangat berguna untuk menjaga dan merawat jenazah sesama Muslim, serta mencerminkan semangat kebersamaan dan kepedulian di tengah kondisi yang membutuhkan. 

Antusias peserta saat praktek 

Semoga kegiatan semacam ini terus dilakukan dan memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Muslim Indonesia di luar negeri. (min).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url