PLN UP3 Ponorogo Gelar Simulasi Pertolongan Pertama dan Tanggap Darurat

Foto bersama selesai kegiatan

lintas86.com, Ponorogo - Dalam rangka meningkatkan kapasitas, PLN UP3 Ponorogo menyelenggarakan kegiatan pelatihan 
simulasi pertolongan pertama dan tanggap darurat di Aula Suromenggolo berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga 13.30 WIB. Kamis, (09/11/2023)

Kegiatan ini diikuti oleh karyawan PLN UP3 Ponorogo dan dihadiri oleh Pimpinan PLN UP3 Ponorogo, Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Drs. H. Luhur Karsanto, M.Si, dan Kepala Pelaksana BPBD Ponorogo, Mahsun.

Selesai pembukaan peserta diberikan materi dengan pemateri dari PMI Kabupaten Ponorogo dan BPBD Ponorogo

PMI Ponorogo saat berikan materi

Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto, yang diwakili oleh Humas PMI Ponorogo, Yunio Roofica A. menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, PMI menugaskan 5 orang relawan dan staf untuk memberikan materi dan praktek tentang pertolongan pertama saat darurat.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman mendalam tentang penanganan pertama pada situasi darurat kepada karyawan PLN UP3 Ponorogo,". Ungkapnya

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto berharap materi yang diberikan dapat bermanfaat bagi para karyawan PLN UP3 Ponorogo. 

"Dengan adanya pengetahuan dan keterampilan tentang pertolongan pertama ini, diharapkan para peserta dapat dengan sigap dan tepat dalam merespon situasi darurat yang mungkin terjadi di lingkungan kerja maupun di masyarakat pada umumnya,". Ungkapnya.

"Kegiatan ini juga menegaskan komitmen PMI dalam memberikan kontribusi positif dalam upaya peningkatan kesadaran dan kesiapsiagaan terhadap risiko darurat. PMI Kabupaten Ponorogo memandang pentingnya pelatihan semacam ini sebagai langkah nyata dalam membangun kepedulian sosial dan keselamatan bersama,". Jelasnya

Pimpinan PLN UP3 Ponorogo foto bersama Ketua PMI Ponorogo dan kepala Pelaksana BPBD Ponorogo

"Pelatihan dan simulasi ini diharapkan dapatĺ menjadi langkah awal untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam memberikan pertolongan pertama, serta mendukung upaya penanggulangan darurat dengan lebih efektif,". Tambahnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url