PMI Kota Malang Bantu Distribusi Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan

PMI Kota Malang saat Distribusi Air Bersih di Desa Terdampak Kekeringan

lintas86.com, Malang - Pemerintah Kota Malang melalui Palang Merah Indonesia (PMI) kota Malang memberikan bantuan pelayanan distribusi air bersih kepada masyarakat yang terdampak kemarau di wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. 

Ketua PMI Kota Malang, Drs. Imam Buchori, M.Si, menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan sejak Rabu, 22 November 2023.

"Dalam distribusi air bersih ini, terdapat tiga desa yang terdampak kemarau parah, yaitu: Dusun Semampir, Desa Ringinsari RW10 RT10 dengan jumlah 45 kepala keluarga (KK) atau sekitar 330 jiwa, Dusun Sidodadi RT11 dan 14 RW2 dengan jumlah 64 KK atau sekitar 730 jiwa, dan Dukuh Krajan RT3 RW1 dengan jumlah 50 KK atau sekitar 390 jiwa,". Ungkapnya. Jum'at, (24/11/2023)

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini, PMI Kota Malang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Malang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, serta pihak Tirta Kanjuruhan. Selain itu, kepala dusun di Desa Ringinsari juga dilibatkan dalam pengawasan dan koordinasi pengiriman air bersih,". Jelasnya

Drs. Imam Buchori mengungkapkan bahwa tim masih terus menjalankan tugas mereka untuk memastikan pendistribusian air bersih terus berjalan dengan lancar. 

"Kami ingin membantu masyarakat yang saat ini kesulitan mendapatkan air bersih karena musim kemarau yang panjang ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari," Terangnya

Pengiriman air bersih dilakukan secara berkala oleh tim dari PMI dan pihak terkait ke desa-desa yang terdampak. Air bersih didistribusikan dalam jumlah yang cukup untuk kebutuhan higiene dan kebutuhan sehari-hari warga.

"PMI Kota Malang menghimbau agar masyarakat juga dapat membantu sesama yang membutuhkan. Segala bentuk bantuan dalam bentuk air bersih, bahan makanan, dan kebutuhan pokok lainnya sangatlah dibutuhkan untuk meringankan beban yang ada,". Tambanhnya
Bantuan dari PMI Kota Malang ini diapresiasi tinggi oleh warga yang merasakan langsung manfaatnya. 

Mereka mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan PMI Kota Malang yang telah peduli dengan kondisi mereka di tengah masa sulit saat ini. (senda/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url