Prestasi Gemilang, 10 Sekolah di Kebumen Terima Penghargaan SPAB dari PMI


lintas86.com, Kebumen - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) kepada 10 sekolah di Kabupaten Kebumen.

Piagam penghargaan diberikan langsung bertepatan dengan momen peringatan Hari Guru di Pendopo Kabumian Kabupaten Kebumen pada hari Sabtu, 25 November 2023.

Penyerahan diberikan langsung oleh Bupati Kebumen, H.Arif Sugiyanto S.H., M.H kepada 10 sekolah yang menerima penghargaan tersebut, dan didampingi langsung oleh PMI Pusat bersama dengan PMI Kabupaten Kebumen.

Sepuluh sekolah Kabupeten Kebumen yang mendapatkan penghargaan SPAB antara lain adalah; SD Negeri 1 Tanggulangin, SD Negeri Tegalretno, SD Negeri 2 Waluyorejo, SD N 1 Surorejan, MI Gupi Jladri, MIN 3 Kebumen, SMP Negeri 1 Klirong, MTs Negeri 1 Kebumen, SMA Negeri 2 Kebumen, SMK Maarif 8 Kebumen.

Arifin Muh Hadi selaku kepala markas PMI Pusat sangat mengapresiasi kegiatan penghargaan SPAB yang di lakukan oleh PMI Kebumen kepada sekolah-sekolah.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan PMI Kebumen yang memberikan penghargaan SPAB kepada sekolah-sekolah di Kabupeten Kebumen. Jelas ini merupakan yang pertama di tingkat nasional bagaimana PMI memberikan piagam SPAB kepada sekolah,” ujar Arifin.

Sementara itu, Sabar Irianto selaku Ketua PMI Kebumen menjelaskan penghargaan ini merupakan kerja sama baik antara PMI Kebumen, PEMKAB Kabupaten Kebumen, dan DISDIK Kabupetan Kebumen.

“Selamat kepada semua sekolah yang mendapatkan penghargaan SPAB, ini  merupakan sebuah apresiasi juga bagi PEMKAB Kebumen, dan DISDIK Kebumen atas kerja sama baik bersama kami,” ujar Sabar. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url