Universitas Muria Kudus Siapkan Langkah Ciptakan Guru Besar


lintas86.com, Kudus - Universitas Muria Kudus (UMK) saat ini belum memiliki guru besar. Hal itulah yang menghambat laju akreditasi kampus yang berdiri tahun 1980 tersebut. Namun, pihaknya kini tengah menyiapkan langkah demi menciptakan beberapa guru besar. 

Rektor UMK, Darsono menjelaskan, saat ini kampus yang dipimpinnya memiliki hambatan dalam membentuk guru besar. Namun, ada beberapa langkah yang sudah dipersiapkan. Diantaranya, melakukan intefikasi.

"Kami sudah memulai untuk mengintefikasikan terutama dalam hal pengelolaan jabatan fungsional dosen. Tentu jabatan fungsional dosen itu ujungnya guru besar," ungkapnya, Minggu (26/11/2023).

Ia menjelaskan, bahwa dalam hal ini UMK juga memiliki program untuk percepatan guru besar yang saat ini sedang berjalan. Ditambah membentuk tim taspos untuk mensupport para lektor dan lektor kepala yang sudah siap untuk menuju guru besar.

"Tentunya untuk mewujudkan hal itu kami ada tim khusus pendampingan. Kemudian bersosialisasi dengan pusat pelatihan manuskrip jurnal dsb," bebernya.

Diharapkan dengan langkah tersebut, UMK bisa perlahan panen guru besar. Darsono juga memasang target membentuk empat guru besar. Saat ini, ada empat dosen UMK yang akan di promosikan. 

"Ada empat dosen yang promoting semoga 2024 netes. Tentu belakang-belakang menyusul dosen lainnya," pungkasnya. (ahmed/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url