Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Pendiri Kabupaten Ponorogo Raden Bathoro Katong

Ganjar Pranowo saat berziarah ke Makam Pendiri Kabupaten Ponorogo, Raden Bathoro Katong

lintas86.com, Ponorogo - Calon Presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, melakukan ziarah ke makam pendiri Kabupaten Ponorogo, Raden Bathoro Katong, di Dukuh Plampitan, Desa Setono, Kecamatan Jenangan, pada Jumat (19/1/2024) siang. 

Dalam ziarah tersebut, Ganjar mengenakan kaos berlengan panjang berwarna putih dengan tulisan 'SatSet' di bagian belakang, serta logo tiga jari di bagian dada dan peci hitam. 

Ganjar didampingi oleh ketua BMI Jawa Timur, Sugiri Sancoko, dan Ketua DPC PDIP Ponorogo Bambang Yuwono, serta beberapa caleg, kader, dan simpatisan pendukung 03.

Sebelum masuk ke makam Raden Bathoro Katong, Ganjar bersama dengan para pendampingnya melakukan doa bersama yang dipimpin oleh juru kunci makam. 

Kemudian, mereka melakukan tabur bunga di beberapa makam, mulai dari makam Bathoro Katong, Ki Ageng Mirah, hingga Patih Seloaji. 

Ganjar juga menekankan bahwa ziarah ini merupakan bentuk silaturahmi kepada pendiri Kabupaten Ponorogo, serta sebagai penyemangat untuk tim Ganjar - Mahfud yang berada di Ponorogo.

Ganjar juga menyatakan keyakinannya bahwa wilayah Mataraman akan menjadi salah satu lumbung suara bagi pasangan calon nomor urut 03. Terlebih lagi, saat ini ia sedang fokus berkampanye di wilayah Mataram, mulai dari Magetan, Madiun, hingga Ponorogo. Ganjar berharap agar ziarah ini dapat menjadi penyemangat bagi tim Ganjar - Mahfud di Ponorogo.

Selain melakukan ziarah ke makam Bathoro Katong, Ganjar Pranowo juga memiliki sejumlah agenda lainnya, seperti ziarah dan sholat Jumat di Masjid Tegalsari, konsolidasi bersama caleg dan partai pengusung, pertemuan dengan kaum milenial Ponorogo, serta kunjungan ke pembangunan monumen Reog yang berada di Kecamatan Sampung. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url