Prestasi Membanggakan! MAN 2 Kota Malang Raih Peringkat Utama pada Bakti Praja UIN SATU Tulungagung


lintas86.com, Tulungagung -  MAN 2 Kota Malang berhasil meraih peringkat Utama nomor 8 dalam Lomba Bina Kreasi dan Prestasi Palang Merah Remaja (bakti praja) yang diselenggarakan oleh UIN Sayid Ali Rahmatullah, Kabupaten Tulungagung, tingkat Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 12 hingga 14 Januari 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh pembina KSR PMI UNIT UIN SATU Tulungagung, Santoso, M.Pd. Selama tiga hari penuh, siswa-siswa dari MAN 2 Kota Malang berkompetisi dengan sekolah-sekolah lain dalam berbagai mata lomba Palang Merah Remaja (PMR).

Pengurus PMI Kabupaten Tulungagung bidang relawan, Imam Safi'i, mengucapkan selamat kepada MAN 2 Kota Malang atas prestasi gemilang yang diraihnya. 

"Prestasi MAN 2 Kota Malang kali ini terbilang tidak terlalu jelek, karena di beberapa mata lomba PMR juga berhasil meraih peringkat 4 dalam cerdas cermat dan kepemimpinan," jelasnya.

Prestasi ini merupakan buah dari kerja keras dan persiapan yang matang dari seluruh anggota Palang Merah Remaja Man 2 Kota Malang. 

"Dalam Lomba Bina Kreasi dan Prestasi Palang Merah Remaja ini, siswa-siswa Man 2 Kota Malang menunjukkan kemampuan mereka dalam berbagai aspek, yakni cerdas cermat dan kepemimpinan peringkat 4, serta remaja tangguh peringkat 5,". Tambahnya

Kepala MAN 2 Kota Malang, melalui Fasilitator PMR MAN 2 Kota Malang Alfina Nur, S.Tr.Gz, berbangga dengan pencapaian siswa-siswinya dalam kompetisi ini. 

"Prestasi ini merupakan bukti nyata dari kemampuan dan dedikasi mereka dalam mengembangkan keterampilan berorganisasi, menjadi tim yang solid, serta memahami arti penting dari nilai-nilai kemanusiaan dan sosial.

MAN 2 Kota Malang berharap agar prestasi gemilang ini dapat menjadi motivasi bagi anggota Palang Merah Remaja serta seluruh siswa MAN 2 Kota Malang untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik, serta menjaga semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama.

Lomba Bina Kreasi dan Prestasi Palang Merah Remaja ini juga menjadi momen penting bagi para siswa untuk mengembangkan kemampuan diri, memperluas pengetahuan, dan berkompetisi secara sehat dalam hal-hal yang bermanfaat. 

Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus diadakan untuk mendorong generasi muda dalam mengambil peran aktif dalam upaya kemanusiaan dan sosial.

Selamat kepada PMR MAN 2 Kota Malang atas keberhasilannya dalam Lomba Bina Kreasi dan Prestasi Palang Merah Remaja ini. 

Semoga prestasi ini dapat dijadikan motivasi untuk terus berprestasi dan mewujudkan cita-cita yang lebih tinggi lagi di masa depan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url