Sosialisasi 4 Pilar di Demak, Nusron Wahid: Menjadi Dasar Bernegara Bagi Para Santri

lintas86.com, Demak - Sosialisasi empat pilar yang dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Islam Assirajiyah, Kabupaten Demak kemarin, merupakan kegiatan Sosialisasi 4 pilar yang diselenggarakan oleh MPR RI. Kamis, (18/01/2024)

Hal ini bertujuan untuk menanamkan dan menerapkan nilai-nilai Pancasila bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan sosialisasi empat pilar mengundang narasumber H. Nusron Wahid sebagai Anggota DPR/MPR yang mewakili Dapil Jateng II yaitu Kabupaten Demak, Kudus, dan Jepara. Bahkan, dikkuti oleh santri dan dihadiri oleh para guru ustad dan ustadzah serta masyarakat sekitar YPI Assirajiyah.

Nusron Wahid menyampaikan, bahwa nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat penting. Pancasila oleh para pemimpin dan tokoh-tokoh pejuang bangsa dijadikan sebagai ideologi landasan bernegara.

“Pancasila menjadi bagian penting dalam kehidupan bernegara dan menjadi landasan Ideologi bernegara, maka jangan sampai hilang karena merupakan warisan dari pemimpin dan tokoh pejuang bangsa” ujar Nusron Wahid.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa nilai-nilai pancasila agar dapat segera disampaikan dan dikembangkan oleh pesantren. Serta ditanamkan yang kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui kegiatan ini saya berharap kepada masyarakat khusunya pesantren, agar Pancasila dikenalkan dan diterapkan nilai-nilai pancasila didalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena pancasila merupakan ideologi bangsa dan tidak bertentangan dengan agama apapun termasuk menjadi dasar bernegara bagi para santri.” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para guru ustad, ustadzah dan santri serta tokoh masyarakat dilingkungan YPI Assirajiyah. 

Agenda kegiatan pelaksanaan empat pilar merupakan salah satu kegiatan yang dibuat oleh Lembaga MPR/DPR RI yang bertujuan memberikan pemahaman tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (ad/min)

Next Post Previous Post
1 Comments
  • indrap.biz.id
    indrap.biz.id 19/01/24, 10.58

    Sangat bermanfaat, thanks u
    https://www.indrap.biz.id
    https://tsugumomo.exblog.jp
    https://technoweb.murogan.com

Add Comment
comment url