Fix! Uji Coba 4 Ruas Jalan Satu Arah di Ponorogo Dimulai 14 Pebruari

lintas86.com, Ponorogo - Fix,Uji coba jalan satu arah di empat ruas jalan akan dimulai besok hari Rabu, 14 Pebruari 2024, jam 6 pagi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan melalui Sekretaris Dinas Perhubungan Ponorogo, Suwanto.

Suwanto menjelaskan bahwa keputusan ini diambil setelah apel pagi yang dipimpin oleh Bupati. Uji coba satu arah ini akan diberlakukan di jalan Ahmad Dahlan, jalan Sultan Agung, dan jalan Gajahmada pada hari Rabu, 14 Pebruari 2024, saat pencoblosan berlangsung.

“Kemarin usai apel pagi yang dipimpin Bupati menyampaikan bahwa uji coba satu arah di jalan Ahmad Dahlan, jalan Sultan Agung dan jalan Gajahmada diupayakan untuk diberlakukan mulai besuk hari Rabu tanggal 14 pebruari 2024 saat pencoblosan berlangsung,". Ungkapnya kepada lintas86.com, Selasa, (13/02/2024)

Dinas Perhubungan telah mengadakan rapat koordinasi dengan Polres, Satpol PP, Kominfo, Dinas PU, Dinas LH, dan Dinas Perhubungan untuk mempersiapkan pelaksanaan uji coba ini. Dalam rangka persiapan, Dinas Lingkungan Hidup telah membongkar pulau yang ada di depan hotel Gajahmada dan median tengah. Sementara Dinas PU akan mengaspal bekas pulau dan median tengah serta merapikannya.

Selain itu, terdapat perubahan jalur di Jalan HOS Cokroaminoto yang sebelumnya arahnya ke selatan, akan diubah menjadi arah ke utara. Jalan Tamrin dari arah barat ke timur juga akan diperbolehkan untuk semua jenis kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Hal yang sama juga berlaku untuk Jalan Dr. Sutomo. Sedangkan, Jalan Bhayangkara yang sebelumnya dari arah selatan akan diubah menjadi dari arah utara.

“Ada perubahan jalur di HOS Cokroaminoto  yang sebelumnya arah ke selatan diubah menjadi arah ke utara. Kemudian jalan  Tamrin dari arah barat ke timur untuk semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat, termasuk di jln dr Sutomo juga berlaku untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain itu untuk jalan Bhayangkara juga berubah yang tadinya dari arah selatan besok dirubah dari arah Utara,”Jelas Suwanto.

"Semua persiapan fisik seperti pemasangan rambu jalan, pengaspalan lanjutan, dan pengerahan petugas telah dilakukan sebelum dimulainya uji coba satu arah besok pagi,". Pungkasnya. (aw/min)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url