KPP Pratama Demak Apresiasi Wajib Pajak dengan Tax Gathering



lintas86.com, Demak - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Demak menggelar Tax Gathering di Amantis Hotel, Kabupaten Demak. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Demak Hj Esti'anah, Forkompinda, wajib pajak di wilayah Demak, dan lain-lain. Hadir pula Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I Max Darmawan dan jajaran pejabat Kanwil DJP Jawa Tengah I.

Kegiatan yang mengangkat tema Wujud Bekti, Sesarengan Bangun Negeri ini dihadiri oleh 60 tamu undangan. Kegiatan dibuka oleh Kepala KPP Pratama Demak Sardana. Dalam sambutannya ia menyampaikan capaian kinerja KPP Pratama Demak selama tahun 2023.

"KPP Pratama Demak mencapai target penerimaan yang telah ditetapkan pada tahun 2023 yaitu 114.93 persen dari total target penerimaan atau sekitar Rp465 milyar dari total target Rp404 milyar," ungkapnya.

Dari segi kepatuhan Sardana juga mengatakan bahwa 2023 kemarin target kepatuhan formal penyampaian SPT Tahunan juga tercapai 100 persen.

"Hal ini tentunya dapat tercapai atas kontribusi dari para wajib pajak yang telah melaksanakan kewajibannya," terangnya.

Sementara itu, Bupati Demak Hj. Esti'anah menyampaikan bahwa peran pajak sangatlah penting karena menjadi penopang utama APBN yang digunakan untuk pembangunan. la pun mengimbau kepada masyarakat agar patuh pajak dengan cara segera melaporkan SPT Tahunannya tepat waktu.

"Saya sudah menyampaikan SPT Tahunan melalui e-Filing, bisa bapak dan ibu lihat tadi videonya kalau saya sudah lapor SPT Tahunan," ungkapnya.

Selain itu, Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah |, Max Darmawan menyampaikan, DJP akan terus bersinergi dengan seluruh pihak untuk mengumpulkan penerimaan negara.

"Kami akan terus bersinergi dengan seluruh pihak untuk mencapai target yang diamanahkan," pungkasnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url