PMI Grobogan Bantu Distribusikan Air Bersih Untuk Korban Banjir Demak


lintas86.com, Demak - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan turut serta membantu distribusi air bersih di wilayah Demak yang saat ini tengah dilanda banjir. 

Kehadiran mereka di Demak merupakan hasil koordinasi dengan PMI Provinsi Jawa Tengah untuk membantu warga terdampak banjir, terutama di wilayah Kecamatan Karanganyar.

Sebanyak 4 armada truk tangki dengan kapasitas 5.000 liter masing-masing telah merapat di Demak dan siap melakukan distribusi air bersih. 

Ade Haryanto, SH selaku Kepala Markas PMI Kabupaten Demak mengungkapkan bahwa armada truk tangki berasal dari PMI Kabupaten Grobogan, PMI Kabupaten Magelang, dan PMI Kabupaten Pati.

Gesit Kristyawan, selaku Kasi Pelayanan PMI Kabupaten Grobogan yang turut berada di Demak, menyatakan bahwa setiap truk tangki dapat melakukan distribusi sebanyak 2 trip per hari, atau setara dengan 10.000 liter air bersih. 

Selama 2 hari terakhir, PMI Kabupaten Grobogan telah mengirimkan air bersih ke Desa Ngemplik Wetan, Kecamatan Karanganyar.

Selain untuk kebutuhan rumah tangga, air yang didistribusikan juga digunakan untuk membersihkan fasilitas umum seperti sekolah dan tempat ibadah. 

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dan memenuhi kebutuhan dasar mereka akan air bersih.

PMI Kabupaten Grobogan, bersama dengan PMI Kabupaten lainnya, terus berkomitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah kondisi bencana alam. 

Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Demak yang sedang mengalami kesulitan akibat banjir. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url