PMR SMAN 2 dan SMKN 1 Bojonegoro Gelar Latihan Bersama


lintas86.com, Bojonegoro - Sebanyak 40 anggota Palang Merah Remaja (PMR) dari SMA Negeri 2 Bojonegoro dan SMK Negeri 1 Bojonegoro mengikuti kegiatan latihan gabungan/latihan bersama yang digelar pada Selasa, 27 Februari 2024 di SMA Negeri 2 Bojonegoro. 

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya implementasi Tri Bhakti PMR yang ketiga, yaitu kegiatan mempererat persahabatan nasional dan internasional.

Fasilitator PMR, Fransisca Ajeng, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta dari masing-masing unit PMR. 

"Materi yang diambil dalam latihan bersama kali ini adalah tentang sanitasi dan kesehatan, yang sangat penting untuk diketahui oleh anggota PMR dalam menjalankan tugas kemanusiaan mereka,". Ungkapnya

Pembina PMR, Lisa, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kerja sama dan persahabatan antar unit PMR. 

"Kegiatan ini sebagai wadah pengembangan SDM bagi anggota PMR agar dapat lebih siap dalam memberikan pelayanan kemanusiaan,". Ungkapnya

Muhani, Staf SDM PMI Kabupaten Bojonegoro, menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antar unit PMR dan membentuk relasi kerja sama yang baik. 

"Kehadiran pembina PMR dari kedua unit juga menjadi motivasi dan inspirasi dalam mengembangkan inovasi dan semangat di dalam kegiatan PMR,". Ungkapnya

"Kegiatan latihan bersama ini diharapkan dapat dilaksanakan secara terprogram dan membawa manfaat yang besar bagi anggota PMR. Semoga kegiatan ini menjadi awal dari kerja sama yang lebih baik dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat,". Tambahnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url