Antusias Masyarakat Sidoharjo Ikuti Donor Darah


lintas86.com, Ponorogo - Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo menggelar kegiatan sosial donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Balai Desa Sidoharjo pada hari Senin (04/03/2024) dengan tujuan untuk mewujudkan rasa semangat kepedulian dalam membantu sesama.

Pipin Bidan Desa Sidoharjo menyatakan bahwa kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan diikuti oleh perangkat desa serta masyarakat umum. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tiga bulan sekali untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan memenuhi kecukupan darah di PMI Kabupaten Ponorogo. 

Pipin juga menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini telah dilaksanakan secara konsisten selama beberapa tahun terakhir.

Salah satu pendonor darah aktif, Devit, yang juga merupakan perangkat Desa Sidoharjo mengungkapkan rasa syukurnya dapat berbagi kepada sesama melalui kegiatan donor darah. 

Devit menyatakan pentingnya terus menggalakkan dan mengkampanyekan program donor darah agar lebih banyak orang yang sehat dan memenuhi syarat dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Hal ini juga dapat mengasah kepekaan kita dalam membangkitkan kepedulian sosial.

Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, dr. Barunanto Ashadi, juga mengapresiasi antusiasme masyarakat Desa Sidoharjo dalam mengikuti kegiatan sosial donor darah tersebut. Menurut dr. Barunanto, program donor darah memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan risiko kanker, membantu menurunkan berat badan, serta memberikan kepuasan batin.

PMI mengucapkan terima kasih atas peran dan dukungan dari perangkat dan masyarakat Desa Sidoharjo dalam kegiatan sosial donor darah tersebut. 

PMI berharap agar dukungan dari semua pihak dapat membantu menjaga ketersediaan darah bagi pasien-pasien yang membutuhkannya, terutama setelah perayaan Idul Fitri. Semoga darah yang telah disumbangkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url