Donor Darah Ramadan, Deplatte Bangil Sumbang 50 Kantong



lintas86.com, Pasuruan - Sebanyak 50 orang berhasil menjadi pendonor darah dalam kegiatan donor darah Ramadhan yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum'at, 22 Maret 2024 di Kaffe Deplatte Bangil.

Meskipun telah direncanakan sebanyak 50 peserta, namun terdapat 5 orang yang harus ditolak dari kegiatan donor darah tersebut. 

Dari 5 orang yang ditolak, 2 orang memiliki kadar hemoglobin rendah, sementara orang lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat karena memiliki kadar hemoglobin tinggi, tekanan darah rendah, serta tinggi, dan 3 orang lainnya sedang dalam kondisi minum obat, berat badan kurang, dan pasca transfusi.

Namun, hal tersebut tidak mengurangi semangat para pendonor yang berkesempatan untuk menyumbangkan darah mereka demi membantu sesama yang membutuhkan. Para pendonor yang berhasil disaring dan memenuhi syarat dinyatakan sejumlah 50 orang.

Soni Sumarsono, Petugas PMI Kabupaten Pasuruan, mengatakan, kegiatan donor darah ini mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Kabupaten Pasuruan. 

Kaffe Deplatte Bangil yang menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan menjadi saksi kebersamaan dan kepedulian masyarakat dalam menjaga kesehatan sesama.

Diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah ini, ketersediaan darah di PMI Kabupaten Pasuruan dapat terjaga dengan baik, serta dapat membantu menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkannya. 

Semoga semangat kepedulian dan kebersamaan terus terjaga di tengah masyarakat untuk saling membantu dan peduli sesama. Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url