Gatot Soebroto, Kalaksa BPBD Jatim: Gempa Rusak Beberapa Bangunan dan 2 Orang Luka



lintas86.com, Surabaya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur melaporkan bahwa terjadi sekitar 60 kali gempa susulan setelah terjadinya gempa dengan skala 6,5 Richter pada pukul 15.52 WIB. Gempa tersebut menyebabkan kerusakan pada sejumlah bangunan di berbagai daerah seperti pulau Bawean hingga Kabupaten Probolinggo, serta 2 orang mengalami luka ringan.

Menurut Kalaksa BPBD Jawa Timur, Gatot Soebroto, beberapa bangunan di daerah tersebut mengalami kerusakan akibat gempa tersebut. Dua korban luka ringan tersebut adalah Hasi'ah (71) dari Gresik dan Mohayaroh dari Surabaya. Hasi'ah mengalami sobek di bagian kepala karena tertimpa genting roboh, sedangkan Mohayaroh terluka di bagian kaki karena tertimpa material.

BPBD Jawa Timur bersama dengan Kementerian PU dan BMKG sedang menuju ke Bawean untuk melihat kondisi terbaru pasca gempa bumi. Mereka masih terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk penanganan pasca bencana gempa yang berasal dari 132 kilometer timur laut Tuban.

Beberapa bangunan yang rusak akibat gempa Tuban antara lain adalah sekolah, kantor desa, rumah sakit, dan rumah penduduk di Kabupaten Gresik, Tuban, dan Kota Surabaya. Total kerusakan yang terjadi meliputi rumah rusak ringan, sedang, dan berat, sekolah, rumah sakit, dan kantor desa.

BPBD Jawa Timur terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan BNPB untuk mengambil langkah-langkah penanganan yang diperlukan pasca bencana gempa Tuban. Semoga dengan adanya koordinasi dan upaya penanganan yang dilakukan, korban dan kerusakan akibat gempa ini bisa diminimalisir. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url