Semarak Ramadan, KSR-PMI IAIN Ponorogo Berbagi Kesehatan dan Kebahagiaan di Desa Mrican



lintas86.com, Ponorogo - Dalam rangka Semarak Ramadhan yang dilaksanakan oleh UKK KSR-PMI Unit IAIN Ponorogo di Desa Mrican, Jenangan, Ponorogo, Sabtu, 23 Maret 2024.

Terdapat berbagai kegiatan yang berlangsung meriah dan penuh antusiasme dari warga masyarakat setempat. 

Kegiatan ini bertemakan "Berkolaborasi dalam Aksi Peduli Kesehatan dan Berbagi kepada Masyarakat di Bulan Suci Ramadhan" dan bekerja sama dengan berbagai pihak seperti NU Care Lazisnu PRNU Mrican, IPNU Mrican, dan IPPNU Mrican.

Pada kegiatan ini, terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan, antara lain penyuluhan kesehatan terkait wabah Demam Berdarah, cek kesehatan gratis, bakti sosial, khotmil Qur'an, dan buka bersama.
 
Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari berbagai instansi dan organisasi seperti Rumah Sakit Umum Muslimat Ponorogo, IPAP Ponorogo, L-Ziswaf IAIN Ponorogo, Rhm Design, NU Care Lazisnu PCNU Ponorogo, BAZNAS Kabupaten Ponorogo, dan PMI Kabupaten Ponorogo.

Pembina UKK KSR-PMI Unit IAIN Ponorogo, Mahfud, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitas anggota KSR-PMI Unit IAIN Ponorogo dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan dan membantu sesama yang membutuhkan. 

Kegiatan ini juga merupakan realisasi dari program kerja bidang HUMAS KSR-PMI IAIN Ponorogo periode 2024-2025.

Nasroh Wahab Sya'roni, S.Pd., selaku Ketua NU Care Lazisnu Ranting Mrican, mengucapkan terima kasih kepada UKK KSR-PMI Unit IAIN Ponorogo atas kegiatan yang telah dilaksanakan. 

Ia berharap agar kerjasama ini dapat terus berlanjut dan meningkat dalam acara yang lebih besar untuk lebih luas jangkauannya dalam berbagi kebaikan kepada masyarakat.

Dengan adanya kegiatan Semarak Ramadhan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Mrican dan memberikan inspirasi kepada semua pihak untuk terus berkolaborasi dalam aksi kemanusiaan dan peduli terhadap sesama. 

Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan dan semakin mempererat tali persaudaraan di antara kita.(min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url